• Home
  • Bengkalis
  • Pipa Gas Chevron Bocor, Polisi Tetapkan Operator Alat Berat Jadi Tersangka

Pipa Gas Chevron Bocor, Polisi Tetapkan Operator Alat Berat Jadi Tersangka

Senin, 17 September 2018 | 16:10
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pihak Kepolisian Resort Polres Kabupaten Bengkalis menetapkan satu orang tersangka pasca bocornya pipa gas milik PT. Chevron yang sempat menghawatirkan warga sekitar tempat kejadian perkara.

Satu orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah berinisial JPT (23) seorang operator alat berat warga Jalan Periuk nomor 18 Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sobolga Selatan kota Sibola.

Dalam kejadian tersebut JPT dinilai lalai saat bekerja sehingga menyebabkan ledakan dan kebakaran pipa gas milik PT. CPI di jalan Lintas Duri-Pekanbaru KM 121 Kecamatan Pinggir.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SH SIK ketika di konfirmasi RiauGreen.com membenarkan bahwa telah menetapkan satu tersangka dalam kejadian meledaknya pipa gas milik PT. CPI Chevron.

"Barang bukti yang kita amankan yakni 1 unit alat berat escapator merk Cobelco warna hijau,"ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto.

Diungkapkan Kapolres lagi, berawal kejadian bahwa piket SPK mendapat laporan dari warga sekitar bahwa telah terjadi kebocoran dan kebakaran pipa gas milik PT CPI tepatnya disamping Jembatan yang sedang ada pengerjaan Jalan Lintas Duri-Pekanbaru RT02 RW01 kelurahan Balai Raja.

"Penyebab kejadian, diduga karena alat berat proyek pekerjaan jembatan milik PT LUTVINDO yang sedang bekerja membuat parit. Pada sekitar pukul 17.00 wib ada yang meminta tolong kepada selaku operator alat berat untuk membantu melakukan penggalian memindahkan bunga yang tertanam di tanah. Pemindahan bunga itu dengan menggunakan alat berat jenis escapator merk Cobelco,"ujar Kapolres lagi.

"Disaat kuku baket menggali bunga lalu terkena pipa gas yang tertanam ke tanah sehingga pipa gas bocor dan mengeluarkan gas, melihat kejadian tersebut tersangka JPT kaget dan memindahkan alat beratnya dari TKP,"ungkapnya lagi.

Loading...
Lanjut Kapolres, tidak berapa lama kemudian pipa gas tersebut langsung mengeluarkan api.

"Akibat kejadian tersebut pipa gas mengeluarkan api yang yang mengakibatkan lalulintas di jalan Lintas Duri-Pekanbaru ditutup sementara dengan pertimbangan keamanan. Dan akibat kejadian tersebut BJT dan berupa barang bukti alat berat telah diamankan oleh Polsek Pinggir guna proses hukum lebih lanjut," tambahnya. (d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top