• Home
  • Bengkalis
  • Ekstasi yang Dikonsumsi Anak di Bengkalis Sisa dari Karaokean di Pekanbaru

Ekstasi yang Dikonsumsi Anak di Bengkalis Sisa dari Karaokean di Pekanbaru

Rabu, 12 September 2018 | 16:36
Diduga pemilik ditahan Polres Bengkalis
RIAUGREEN.COM, BENGKALIS - Tiga bocah Sekolah Dasar di Kabupaten Bengkalis Riau dilarikan ke Rumah Sakit karena mengisap pil ekstasi milik bapaknya, HR. Ternyata ekstasi sebutir itu sisa dugem HR di sebuah lokasi karaoke di Pekanbaru.

Kasat Reserse Narkoba Polres Bengkalis, AKP Syafrizal mengatakan, pihaknya terus mendalami kasus ini. Polisi menyelidiki siapa pemasok ekstasi kepada HR.

"Hasil awal interogasi kita, sebelum kejadian anaknya mengisap ekstasi sisanya itu, HR pergi dugem bersama teman-temannya di Pekanbaru. Jadi ekstasi tersebut sisa dari dugem malam itu," katanya, Selasa (11/9).

Kini HR ditahan polisi setelah ditetapkan menjadi tersangka. Dugem yang dia lakukan bersama teman-teman di tempat hiburan yang berada di Jalan Sudirman, Pekanbaru menjadi petaka.

Tiga bocah Sekolah Dasar di Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau mengalami mabuk narkoba setelah menelan pil ekstasi yang dikira permen. Pil itu ditemukan di dalam mobil orangtuanya.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto mengatakan ketiga bocah inisial J, M dan Z itu sempat dilarikan ke Puskesmas Bukit Batu oleh keluarganya karena mengalami pusing.

"Sekarang mereka sudah berangsur pulih dan pulang ke rumah," ujar Yusup.

Yusup menceritakan, sebelum pil itu ditelan ketiga bocah itu, seorang balita berusia 2 tahun inisial N menemukan satu butir pil warna hijau dari dalam mobil orang tuanya, Senin (10/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Karena dikira permen, N memberikan kepada kakaknya R (8). Selanjutnya pil itu di potong hingga menjadi empat bagian dan dibagi-bagikan kepada 4 teman-temannya," kata Yusup.

Setelah mengonsumsi pil yang dikira permen tersebut, tiga anak mengalami efek pusing-pusing dan dilarikan ke Puskesmas Bukit Batu dan sudah membaik. Sedangkan satu anak yang bernama F, belum menelannya karena merasa obat tersebut pahit dan dibuang.

Loading...
Mendapat laporan ini, Polsek Bukit Batu pun bergerak dan Mobil Toyota Agya warna Silver BM 1570 EF milik HR alias WE (46), digeledah dan ditemukan satu butir pil yang diduga ekstasi berwarna hijau, mirip dengan obat yang dibagi-bagi oleh anaknya.

"Karena ditemukan pil diduga ekstasi, polisi melakukan tes urine kepada HR. Hasilnya positif mengandung amfetamin Narkotika. Kemudian HR diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut," kata Yusup. (mdk)

BERITA LAINNYA
23 ASN Bengkalis Terlibat Korupsi Segera Dipecat
Jumat, 21 September 2018 | 18:27
Amril Perpanjang Masa Jabatan Semua Plt
Selasa, 18 September 2018 | 12:33
BERIKAN KOMENTAR
Top