• Home
  • Bengkalis
  • Wakil DPRD Bengkalis Bacakan Detik Detik Proklamasi Dirgahayu ke 73

Wakil DPRD Bengkalis Bacakan Detik Detik Proklamasi Dirgahayu ke 73

Senin, 20 Agustus 2018 | 16:41
Wakil ketua DPRD H. Indra Gunawan (Eet) bersama Bupati Amril Mukminin dan Forkompinda membacakan detik detik proklamasi sempena HUT RI ke 73 di tribun Lapangan Tugu Bengkalis.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Ketua Dewan Perwakilann Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis Abdul Kadir yang diwakili Wakil ketua DPRD H. Indra Gunawan (Eet) bersama Bupati Amril Mukminin dan Forkompinda membacakan detik detik proklamasi sempena HUT RI ke 73 di tribun Lapangan Tugu Bengkalis.

Saat pembacaan detik detik proklamasi tersebut, disambut hangat para tamu undangan yang sudah menantikannya. Ketika itu, sebagai perwira upacara Kompol Yulisman (Kabag Ops Polres Bengkalis) langsung melaporkan kepada Bupati Bengkalis selaku inspektur upacara, bahwa upacara kemerdekaan RI siap dimulai.

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan yang juga Ketua Organisasi KNPI. Sedangkan yang bertindak sebagai pembacaan teks proklamasi dibacakan Indra Gunawan.

Dengan suara lantang setelah tanda kebesaran dibuka dengan tiupan Korsik Satpol PP Bengkalis, sosok yang telah beberapa kali membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia ini sekali lagi menyerukan detik detik proklamasi.

Suasana sejuk selepas diguyur hujan, upacara tahunan yang wajib di selenggarakan bagi setiap warga Negara Indonesia ini mengandung begitu banyak makna yang mendalam.

Upaya merebut hak dan kebebasan negara mengorbankan harta bahkan nyawa oleh para pejuang terdahulu dengan segala sejarah perang bahkan penyiksaan yang dialami rakyat Indonesia melawan penjajah asing pada masa lampau.

Sehingga meraih kemerdekaan sangat patut dibanggakan bahkan sebagai penerus bangsa semestinya kita dapat mengambil semangat juang tersebut untuk dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari atau bahkan untuk membangun Indonesia lebih maju lagi.

Berkumandangnya sirine detik-detik proklamasi tepat pada pukul 10.00 WIB yang diiringi dengan sirine mobil ambulance dan beberapa mobil patroli seolah-olah mampu menjadikan riuh riak kemerdekaan semakin dirasakan oleh para peserta upacara yang memadati barisan dan tamu undangan di podium sayap kiri dan kanan lapangan tugu Bengkalis.

Gelar Dirgahayu ke 73 ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Bpk. H. Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kepala Kejari Bengkalis Heru Winoto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni, para tokoh masyarakat, orang tua dan keluarga anggota Paskibra beserta tamu undangan lainnya.

Setelah semua rangkaian acara terlaksana, Wakil DPRD serta beberapa rombongan Forkopimda bersama-sama mengunjungi ke rumah Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol Timmy Prasetya Harmianto yang sedang kurang fit Jalan Pertanian Bengkalis.

Terlihat, kunjungan tersebut, suasana keakraban, rombongan turut mendoakan kesembuhan beliau. (d'ari)

BERITA LAINNYA
23 ASN Bengkalis Terlibat Korupsi Segera Dipecat
Jumat, 21 September 2018 | 18:27
Amril Perpanjang Masa Jabatan Semua Plt
Selasa, 18 September 2018 | 12:33
BERIKAN KOMENTAR
Top