• Home
  • Bengkalis
  • Diduga Bandar Sabu, Tiga Warga Bathin Solapan Mandau Digulung Polisi

Diduga Bandar Sabu, Tiga Warga Bathin Solapan Mandau Digulung Polisi

Kamis, 16 Agustus 2018 | 18:03
Tiga pelaku narkoba saat diamankan Polisi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Jajaran Satres Narkoba Polres Bengkalis mengamankan tiga orang pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu. Ketiga tersangka ini dimankan Selasa 14 Agustus 2018 kemaren pada pukul 17.00 Wib.

Ketiga tersangka merupakan warga Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis berinisial SI (35), LHS (33) dan ES (30) dengan TKP di jalan Lama Duri 13 RT 04 RW05 Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bengkalis Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syahrizal kepada RiauGreen.com, Kamis 16 Agustus 2018 mengungkapkan, barang bukti narkotika dari tersangka SI (35)yang diamankan diantaranya, 1 paket sedang sabu seharga Rp1,2 juta, uang tunai Rp250 ribu, 4 buah plastik peck kosong.

Kemudian dari tersangka LHS (33) turut diamankan 5 paket sabu seharga Rp3,5 juta, dua paket sedang sabu seharga Rp1,2 juta dengan berat kotor 1 gram. Selain itu, 3 paket kecil sabu berat kotor 0,5 gram.

"Kita juga mengamankan uang tunai diduga hasil dari penjualan sabu Rp1,6 juta dari tersangka LHS. Disamping itu, 13 buah plastik pack pembungkus sabu, satu kotak rokok dan 1 unit Hape android,"ungkap Kasat Narkoba.

Diakui Kasat, berawal tim Opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan tershadap SI yang mana berdasarkan informasi ia adalah diduga sebagai bandar Narkoba jenis sabu tepatnya di Duri 13.

Setelah beberapa Jam melakukan penyelidikan, lalu tim opsnal berhasil melakukan penggerebekan terhadap tersangka SI yang saat itu tersangka sedang berada di Duri 13 RT 02 RW 04 desa Bumbung.

"Saat digrebek di rumah tersangka SI, maka dilokasi juga ditemukan tersangka LHS yang saat itu sama sama memiliki dan menguasai sabu. SI mengaku sabu seharga 1,2 juta itu didapat dari LHS. Dari hasil pengembangan LHS mengaku sabu tersebut didapat dari ES," ungkapnya menerangkan.

Loading...
Saat akan melakukan pengejaran terhadap ES, tak lama berselang, ES melintas sedang mengendarai sebuah mobil merk brio BM 1709 EH. Melihat keberadaan ES lalu tim berhasil meringkusnya tepatnya di jalan Lintas Duri-Dumai desa bathin sobanga, Kecamatan Bathin solapan.

"Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Mandau guna penyidikan lebih lanjut,"imbuhnya. (d*ari)

BERITA LAINNYA
23 ASN Bengkalis Terlibat Korupsi Segera Dipecat
Jumat, 21 September 2018 | 18:27
BERIKAN KOMENTAR
Top