• Home
  • Bengkalis
  • Miliki Sabu, 6 Napi Lapas Bengkalis Diringkus, Dua Diantaranya Perempuan

Miliki Sabu, 6 Napi Lapas Bengkalis Diringkus, Dua Diantaranya Perempuan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:59
Kasat Narkoba didampingi Kalapas Bengkalis saat mengamankan 6 pelaku Narkoba di dalam Lapas Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak Enam orang Narapidana di Lapas IIA Bengkalis harus kembali berurusan kepada pihak Kepolisian. Pasalnya, kelima orang tersebut duduga melakukan tindak pidana Narkotika.

Berawal, kelima tersangka tersebut, diantaranya Dua orang Perempuan dan Tiga orang Laki-laki. Dia diantaranya, RD (42), NS (32), NA (26), AO (40) dan ML (45). Diringkus terlebih dahulu. Memang dari kelima pelaku ini ditemukan satu paket kecil Narkotika.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Syahrizal menyampaikan dan membenarkan melakukan penangkapan terhadpa lima pelaku tindak pidana Narkoba, pada Selasa 14 Agustus 2018 pada pukul 17.30 Wib sore kemaren.

"Kita sore kemaren mendapat informasi dari pihak Lapas IIA Bengkalis bahwa dari salah seorang pegawai LP telah mengamankan dua orang Narapidana yaitu RD dan NS yang sedang melakukan transaksi narkotika jenis sabu yang dibalut tisu,"ungkap Kasat Narkoba, Rabu 15 Agustus 2018 kepada RiauGreen.com kemaren.

Setelah mendapat laporan tersebut, lanjut Kasat, kemudian dirinya berserta beberapa personel Satnarkoba mendatangi Lapas IIA Bengkalis, sekaligus melakukan introgasi terhadap kedua Napi perempuan tersebut.

Saat di introgasi, salah satu Napi berinisial NS mengakui bahwa sabu itu awalnya dibeli dengan menyuruh salah seorang Napi berinisial AO.

"Saat itu, AO meminta tolong kepada ML yang mampu menyediakan narkotika jenis sabu, kemudian kembali di introgasi Napi ML. ML mengaku bahwa sabu itu didapat dari salah seorang Napi bernama Aris Kristianto yang juga telah diamankan,"ungkapnya.

Sementara itu, dari hasil pengembangan kemudian Tim Sat Narkoba kembali berhasil menangkap Aris Kristianto Bin Subroto Ariwibowo (34) yang juga merupakan Narapidana Dilapas IIA Bengkalis.

"Hasil penggeledahan terhadap Aris, ditemukan barang bukti sabu sebanyak 6 paket dengan berat kotor 16,91 gram, 1 unit Hape, 2 gunting pres, 1 sendok sabu dan platik asoi warna hitam,"ungkap Kasat.

Diketahui tersangka Eris Kristanto merupakan tahanan dilapas IIA Bengkalis kamar 7c Blok C. Ia mengaku sabu sabu itu didapat dari seorang Napi dilapas Bengkalis berinisial R.

Loading...
Kini keenam pelaku kejahatan tindak pidana Narkotika di LP IIA Bengkalis sudah diamankan Sat Narkoba Polres Bengkalis. (d*ari)

BERITA LAINNYA
23 ASN Bengkalis Terlibat Korupsi Segera Dipecat
Jumat, 21 September 2018 | 18:27
Amril Perpanjang Masa Jabatan Semua Plt
Selasa, 18 September 2018 | 12:33
BERIKAN KOMENTAR
Top