• Home
  • Bengkalis
  • Sambut HUT RI ke 73, PB Hang Tuah Bengkalis Gelar Tournament Badminton

Sambut HUT RI ke 73, PB Hang Tuah Bengkalis Gelar Tournament Badminton

Senin, 13 Agustus 2018 | 15:44
PB Hantuah Bengkalis

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 73 serta dalam rangka menjalin tali silaturrahmi antar pecinta olahraga Bulutangkis (Badminton red), Persatuan Bulutangkis (PB) Hang Tuah Kelurahan Bengkalis Kota, menggelar open Tournament Badminton. 
Tournament dibagi dalam dua kelompok,  yaitu A dan B.

Tournament tersebut dilaksanakan sejak tanggal 8 Agustus lalu dan ditutup, Minggu 12 Agustus 2018 malam kemaren. Puluhan pembulutangkis ikut ambil bagian dalam tournament, tidak hanya dari Kecamatan Bengkalis tapi juga dari kecamatan Bantan.

"Terlaksananya kegiatan ini berkat support dari berbagai pihak. Alhamdulillah, tournament kali ini lebih ramai dan meriah. Selain diikuti kawan-kawan pemain dari tiga gor (Hang Tuah, Rabbit dan Pacceka) juga ikut kawan-kawan dari Bantan,"kata Budi Ketua Panitia pelaksana PB Hantuah.

Pertandingan dibagi menjadi dua kelompok, A dan B. Untuk kelompok A diisi oleh para pemain "hebat", sementara kelompok diikuti pemain "agak-agak hebat". "Tujuan utama tournamen ini sebagai ajang silaturrahmi antar pemain, alhamdulillah selama pertandingan semuanya berjalan aman dan lancar dan penuh keakraban,"ujar Budi lagi.

Sementara itu pemerakarsa tournamen, H Indra Gunawan P.Hd yang merupakan wakil Ketua DPRD Bengkalis saat menutup tournament, menyampaikan, tournament digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekan RI ke 73 dan untuk menyambung tali silaturrahmi antar pemain bulutangkis di Bengkalis.

"Pertandingan ini bukan untuk saya atau untuk bapak ini dan itu, pertandingan sengaja digelar untuk kita bersama, dari kita untuk kita. Tidak semata kemenangan atau juara yang kita cari disini, tapi persaudaraan, silaturrahmi,"kata Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini.

Selain sebagai "otak" digelarnya open tournamen tersebut, pria sehari-hari akrab dipanggil Engah Eet ini juga ikut bertanding di kelompok A berpasangan dengan Asiong. Sayang, langkah Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis tersebut terhenti dibabak 8 besar.

"Insyaallah, dalam waktu dekat tournament serupa akan kembali kita gelar, kali ini tuan rumahnya PB Rabbit. Kembali kita undang kawan-kawan pebulutangkis untuk ikut dalam tournament ini. Sekali lagi, juara bukan matlamat utama kita, persaudaraan dan silaturrahmilah yang menjadi tujuan,"ujarnya lagi.

Pelatih nasional cabor Tarung Derajat ini juga menyiapkan gulai Kambing dan bermacam lauk pauk untuk santap malam. Seluruh pemain, panitia dan para penonton diajak malam malam bersama. Tidak hanya itu, Engah Eet juga memberikan sagu hati Rp 800 ribu ditambah Rp 200 ribu (Ayong Borobudur) untuk juara I kelompok A.

Loading...
Tampil sebagai juara kelompok A, pasangan Juli Ali (Yuli)/Along, juara II, Rembo/Arifin, juara III, H Nail/Jono. Sedangkan kelompok B, juara I Nang/Eri (Bantan), juara II, Adiong/Hampo, juara III pak Wardi/Noval. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top