• Home
  • Bengkalis
  • Dilaksanakan Diseluruh Indonesia, Lapas IIA Bengkalis Gelar Do'a Bersama

Dilaksanakan Diseluruh Indonesia, Lapas IIA Bengkalis Gelar Do'a Bersama

Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:56
Lapas IIA Bengkalis saat gelar doa bersama
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA Bengkalis melaksanakan Do'a bersama, Jumat 10 Agustus 2018. Do'a bersama tersebut dilaksanakan di Lapas seluruh indonesia.I

Gelar Do'a bersama itu, di pandu secara langsung oleh Direktorat Jendral (Dirjen) Pemasyarakatan Republik Indonesia (RI) melalui Video Teleconference ID ZOOM yang terpusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Sedangkan, gelar do'a bersama Lapas Kelas II A Bengkalis dimulai dari pukul 07.00 wib. Sedangkan, peserta yang ikut do'a bersama terdiri dari pegawai Lapas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) berjumlah 150 orang.

Kepala Lapas Bengkalis Agus Pritiatno, menyebutkan bahwa Do'a bersama untuk Indonesia ini dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan. Selain itu, juga bentuk rasa syukur dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

"Saat ini kita bangsa Indonesia juga selaku tuan rumah Asean Games ke 18, maka kita lapas seluruh Indonesia turut menyukseskan penyelenggara Asean Games nantinya,"ungkap Kalapas Agus Pritiatno.

Kalapas melanjutkan, sebagaimana kita diketahui bahwa Indonesia juga sedang dilanda musibah seperti gempa bumi yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Karang Asam Bali. Maka salah satu tujuan do'a bersama itu, sekaligus bentuk duka cita atas musibah tersebut.

"Untuk do'a langsung dari pusat jadi kita tinggal mengikuti panduan saja, do'a dari seluruh petugas dan WBP ini untuk Indonesia agar senantiasa negeri tercinta Indonesia diberikan keamanan, kedamaian, ketentraman dan mampu untuk menghadapi segala macam cobaan yang tetap tidak menggoyahkan keteguhan dari keragaman Kebhinekaan Bangsa Indonesia,"ujar Kalapas lagi.

Loading...
"Semoga doa yang dilaksanakan oleh seluruh WBP se Indonesia yang sedang menghadapi cobaan hidup selama menjalankan pidananya dilapas atau rutan di kabulkan Allah swt,"tambahnya. (d*ari)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top