• Home
  • Bengkalis
  • Nyamar Jadi Pembeli Sabu, Tiga Warga Kecamatan Bengkalis Digulung Polisi

Nyamar Jadi Pembeli Sabu, Tiga Warga Kecamatan Bengkalis Digulung Polisi

Rabu, 08 Agustus 2018 | 00:01
Tiga pelaku narkoba beserta barang bukti saat diamankan Tim Satnarkoba Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Tiga orang warga Kecamatan Bengkalis diamankan Sat Narkoba Polres Bengkalis, sebagaimana LP/160/VIII/2018/Riau/Res-Narkoba, Minggu 5 Agustus 2018 kemaren pada pukul 12.00 wib dan pukul 13.30 Wib.

Ketiga tersangka berhasil diringkus dua diantaranya tepatnya didalam sebuah rumah di Desa Wonosari Tengah, Jalan Perjuangan Gang Keluarga, kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Sedangkan satu diantaranya di Desa Kelapapati Laut.

Ketiga tersangka tersebut diantaranya berinisial ZL alias Enal (41) warga Jalan Hantuah RT 002 RW 003. Kemudian RH (26) warga Jalan Kelapapati Laut, gang Nahdakal serta SL (36) warga Jalan Kelapapati Laut RT003 RW006 Desa Kelapapati, Bengkalis.

Adapun barang bukti dari tersangka ZL dan RH diamankan satu paket sedang Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 2 gram, satu unit sepeda motor dan dua unit handpone. Dari tersangka SL, ditemukan barang bukti berupa, satu kaca pirek yang berisikan sabu, bong, satu unit Hp serta gunting pres.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Narkoba Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syahrizal, Rabu 8 Agustus 2018 kepada RiauGreen.com membenarkan dengan meringkus tiga orang tindak pidana Narkotika asal warga Kecamatan Bengkalis.

"Berawal, tim satnarkoba mendapat informasi tentang maraknya peredaran Narkotika jenis sabu di Jalan Kelapapati laut Bengkalis dan kemudian melakukan lidik terhadap kebenaran tersebut," ungkap Kasat Narkoba AKP Syahrizal.

Kemudian, atas perintah, lanjut Kasat dengan menggunakan teknik under cuver buy, lalu Tim melakukan penyamaran untuk mencoba pembelian Narkotika tersebut tepatnya di desa Wonosari Jalan Perjuangan. Tersangka yang diketahui berinisial ZL akhirnya datang dengan membawa 1 temannya berinisial RH.

"Saat didalam rumah kemudian kedua tersangka tersebut memperlihatkan BB Narkobanya yang disimpan didalam kotak rokok. Setelah melihat BB lalu keduanya langsung diamankan dan dari tersangka ditemukan 1 bungkus sedang sabu,"ungkapnya.

Tidak sampai disitu, kemudian tim satnarkoba mengintrogasi tersangka ZL. ZL mengaku bahwa barang haram tersebut didapatnya di SL yang merupakan warga desa Kelapapati Laut. Saat di TKP tersangka SL berhasil diamankan.

"Saat tim melakukan penggeledahan terhadap badan dan rumah SL, makan ditemukan 1 tabung bambu yang berisikan alat hisap sabu, 3 mancis, dan gunting pres. Kepada petugas SL mengaku sabu itu didapat dari tersangka ZL. Dan ZL mengaku sabu itu didapat dari seseorang berinisial A yang merupakan warga Merbau, Kabupaten Meranti,"tambahnya.

Loading...
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ketiga tersangka sudah diamankan di Mapolres Bengkalis untuk proses lebih lanjut. (d*ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Bengkalis Kembali Lantik Delapan Kades
Selasa, 18 Desember 2018 | 12:49
BERIKAN KOMENTAR
Top