Ikut Caleg 2019, 4 ASN Bengkalis Resmi Pensiun

Selasa, 07 Agustus 2018 | 11:07
H. T. Zainudin
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) 2019 mendatang sudah resmi pensiun dari Status ASN.

Hal itu disampaikan Kaban Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bengkalis H. T. Zainudin kepada sejumlah wartawan, Selasa 7 Agustus 2018.

Diutarakan Zainudin, ASN yang melakukan pensiun dini itu, sebanyak empat orang ASN Bengkalis yang mencalonkan diri pada Pileg 2019  mendatang. Mereka secara resmi sudah mengajukan pensiunnya sebelum mendaftar Bacaleg.

"Kemarin tanggal 1 Agustus sudah resmi seluruh ASN yang mengajukan pemunduran diri untuk maju sebagai Caleg 2019 pensiun dan melepas jabatan mereka,"Kata Zainuddin.

ASN yang dimaksud tersebut adalah, Dua diantaranya merupakan pejabat tinggi Pratama di lingkungan pemerintahan Bengkalis.

Mereka yakni Ja'afar Arief  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, serta Kepala Dinas Pertanian Bengkalis H. Arianto.

"Pertanggal 2 Agustus 2018 kemarin bupati sudah menunjuk langsung Pelaksana tugasnya. Bahkan surat penunjukan sudah ditanda tangani,"ujarnya.

"Untuk kepala BPBD Bengkalis sementara di Plt kan kepada Yuhelmi yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa. Sedangkan Kepala Dinas Pertanian di Plt kan kepada Sekretaris Dinas Pertanian Sapon,"tambahnya.

"Dua lagi ASN yang mencalonkan diri tersebut diantaranya Kabid Rehabilitasi Sosial Mukhlis Dinas Sosial Bengkalis dan Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan  Zahreni. Saat ini mereka tidak lagi berstatus ASN Aktif setelah disetujui pemunduran dirinya,"tambahnya. (d*ari)
Loading...

BERITA LAINNYA
Empat Narapidana di Bengkalis Lansung Bebas
Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:13
BERIKAN KOMENTAR
Top