• Home
  • Bengkalis
  • Rekan-Rekan Pers Kecewa dengan Ulah PPTK Setwan DPRD Bengkalis

Rekan-Rekan Pers Kecewa dengan Ulah PPTK Setwan DPRD Bengkalis

Senin, 06 Agustus 2018 | 16:27
Kantor DPRD Bengkalis Jalan Antara
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis menyayangkan dengan kebijakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) bahagian Humas Setwan DPRD Bengkalis.

Kebijakan yang dilakukan PPTK Humas Setwan DPRD tersebut, terkait tidak transparansinya PPTK soal Bajet Dana Publikasi untuk rekan rekan pers.

"Kita sangat menyayangkan dengan kebijakan PPTK humas setwan DPRD Bengkalis, dengan kondisi ekonomi rekan rekan pers yang kurang baik saat ini, ternyata kebijakan dari bagian Publikasi Humas Setwan juga tidak berpihak pada rekan rekan media yang bertugas di Bengkalis," ungkap Sekretaris PWI Bengkalis Bakhtarudin, Senin 6 Agustus 2018.

Diungkapkan Bakhtarudin lagi, dengan tidak transparansinya bagian Humas Setwan DPRD tersebut, membuat sejumlah media yang sering melakukan peliputan di kantor DPRD Bengkalis Jalan Antara harus kecewa dan menganggap PPTK-nya terlalu banyak alasan.

"Ketika kita minta, dia (PPTK red,) bilang tidak ada angaran, banyak alasan. Tetapi seperti dewan gelar rapat paripurna istimewa hari jadi bengkalis yang dilaksanakan dikantor dewan saat itu, maka di salah satu media kok dibuat kegiatan seperti Galery foto. Kalau bahasa transparansi kita perlu juga tau berapa bajet untuk publikasi media pertahunnya di bagian humas Setwan itu,"ungkapnya. 

"Kalau memang tidak ada anggaran ya jangan dibuat, kalau tidak buat ya tidak buat semua, ini sepertinya PPTK nya pilih kasih, dan tidak transparan,"cetus salah seorang rekan wartawan lagi.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Humas Setwan DPRD Bengkalis Yuli ketika dikonfirmasi wartawan untuk menanyakan soal ada naiknya Galery foto disalah satu media tersebut. Ia malah marah-marah.

"Saya mantan Bendahara, saya tau berapa keluarnya uang. Seandainya uang tidak keluar bagaimana. Kalau yang sudah naik itu memang pesanan saya pribadi, karena oplahnya besar dan itu harus ada publikasi untuk kami,"ungkap Yuli dengan nada tinggi.

Loading...
"Saya PPTK-nya disini. Orang sedang sedang rasionalisasi, ini hanya pekerjaan aku, jadi aku tidak sanggup bayar semua, maka itu saya hanya membuat di satu media saja,"ungkapnya beralasan dengan menyebutkan bahwa sekarang itu keuangan Pemda Bengkalis yang bermasalah. (d*ari)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top