• Home
  • Bengkalis
  • 328 Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis Disebar di 3 Kabupaten

328 Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis Disebar di 3 Kabupaten

Selasa, 10 Juli 2018 | 12:22
Pelepasan 328 Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Asisten Admistrasi Umum pemerintah Kabupaten Bengkalis secara resmi melepas 328 Mahasiswa KKI dan KKN STAIN Bengkalis.

KKN Nusantara dari mahasiswa STAIN Bengkalis tersebut diantaranya ke IAIN Palangkaraya, IAIN Purwokerto dan IAIN Tulung Agung.

Asisten Admistrasi Umum H T, Ilyas dalam sambutannya menyampaikan, bagi para KKL dan KKN ini merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

"Melalui kegiatan KKL dan KKN, saya harap para mahasiswa STAIN Bengkalis dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang didapat dibangku kuliah,"ungkap T, Ilyas, Selasa 10 Juli 2018.

Sementara, ketua STAIN Bengkalis Prof Dr H Samsul Nizar yang diwakilkan Ketua II Dr H Abdul Wahid M, US mengungkapkan dan berharap, kepada para KKN agar dapat berintegritasi dengan masyarakat Bengkalis.

"Saya harap, adik-adik dari KKN nusantara dapat berintegritasi dengan masyarakat Bengkalis, yang mayoritasnya melayu, berbaurlah dengan masyarakat desa, ambil pelajaran sebanyak-banyaknya,"ungkap Wahid.

Diutarakan Abdul Wahid lagi, KKL maupun KKN nantinya akan disebar di 3 Kabupaten, diantaranya, Kabupaten Bengkalis, Siak dan Meranti. Sedangkan untuk Bengkalis akan disebar ke setiap kecamatan sama halnya dengan Kabupaten siak dan Meranti.

"Saya berpesan kepada para mahasiswa kami, agar selalu menjafa etika dimasyarakat desa, bantu masyarakat dalam hal pengembangan desa itu sendiri,"ujarnya menambahkan.

Hadir dalam pelepasan tersebut, diantaranya, perwakilan dari Kemenag Bengkalis H Nasrun Harahap, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, Ketua MUI, Amrizal M, Ag, dan para pengurus STAIN Bengkalis. (d*ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top