• Home
  • Bengkalis
  • Dibagi Dua Kloter, 428 JCH Bengkalis Akan Diberangkatkan

Dibagi Dua Kloter, 428 JCH Bengkalis Akan Diberangkatkan

Senin, 09 Juli 2018 | 15:15
Ilustrasi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 428 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 21-26 Juli 2018 mendatang. 

Disampaikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H Jumari, kepada sejumlah wartawan Senin 9 Juli 2018. Kata Jumari 428 JCH Kabupaten Bengkalis itu dibagi pada kloter 4 dan kloter 8. 

"Sampai dengan hari ini, 428 JCH Kabupaten Bengkalis akan kita berangkatkan pada tanggal yang sudah ditentukan. JCH kita ini dibagikan dua kloter, pertama kloter 4 Mandau- Pinggir akan diberangkatkan pada 21 Juli 2018,"ungkap Jumari.

Jumari menerangkan, JCH asal Mandau-Pinggir berangkat menggunakan kapal dari Dumai menuju embarkasi Batam Kepri. 

"Nanti JCH kita ini akan bergabung dengan JCH asal Inhu. JCH Mandau Pinggir akan dilepas oleh panitia diberangkatkan ke Dumai, dari Dumai berangkat menggunakan kapal menuju Batam. Ke tanah suci tanggal 22 Juli," ungkapnya Jumari lagi. 

Dilanjutkan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis ini menuturkan, JCH kloter 8 itu tergabung Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Bukit Batu dan Rupat akan diberangkatkan pada 26 Juli 2018.

"Kemudian JCH Bengkalis kloter 8 Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat diberangkatkan pada 26 Juli dan akan bergabung dengan JCH asal Inhu dan Inhil,"kata Jumari lagi.

Diutarakan Jumari, secara umum kondisi Jamaah dalam kondisi sehat. Persiapan dan pembekalan tata cara ibadah haji juga sudah dilaksanakan. 

"Manasik kita sidah lakukan, baik manasik mandiri dan tingkat kecamatan. Manasik tingkat kabupaten rayon pertama selesai dilakukan kemarin, sedangkan untuk rayon dua dilaksanakan 14 Juli mendatang,"ujarnya lagi. (d*ari)

BERITA LAINNYA
23 ASN Bengkalis Terlibat Korupsi Segera Dipecat
Jumat, 21 September 2018 | 18:27
BERIKAN KOMENTAR
Top