• Home
  • Bengkalis
  • Menimalisir Kejahatan Jalanan, Polsek Bengkalis Gelar Ops K2YD

Menimalisir Kejahatan Jalanan, Polsek Bengkalis Gelar Ops K2YD

Minggu, 08 Juli 2018 | 13:06
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Dipimpin Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika saat gelar Ops K2YD
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kepolisian Sektor Polsek Bengkalis, nonton bareng piala dunia sekaligus menayangkan vidio Kapolda Riau beserta seluruh jajaran siap amankan asian games ke 18 tahun 2018, Sabtu 7 Juli 2018, pada pukul 21.00 Wib.

Penayangan vidio tersebut, dalam rangka memberikan pelayanan Bhabinkamtibmas mewujudkan Polri berkomitmen untuk meraih dan memperkuat kepercayaan publik demi tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera mandiri dan berkeadilan.

Dari pantauan RiauGreen.com dilapangan, usai melaksanakan nonton bareng (Nobar) Kepolisian Sektor Polsek Bengkalis langsung melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika beserta jajaran.
 
Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto yang disampaikan Kapolsek Bengkalis Ajun Komisaris Polisi (AKP) Maitertika kepada RiauGreen.com, Minggu 8 Juli 2018 mengungkapkan, K2YD itu dilaksanakan sesuai peraturan Kapolri No. 9 tahun 2011 tentang manajemen operasi Kepolisian.

"Vicon ini dilakukan tentang penindakan terhadap pelaku kejahatan jalanan yang bisa meresahkan masyarakat. Dan ini juga sesuai surat perintah tugas Polsek Bengkalis nomor: Sprin /155/VII/OPS.1.1/2018," ungkap Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika.

Disamping itu, adapun sasaran yang dilaksanakan diantaranya, tempat rawan dan ditempat keramaian. Kejahatan jalanan dan kejahatan lainnya. Giat K2YD itu diwilayah hukum Polsek Bengkalis sesuai satgas yang telah dibentuk.

"Dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ini, pada prinsipnya disini sasaran adalah untuk melakukan penertiban terhadap premanisme dan Strike Crime atau kejahatan jalanan," ungkapnya lagi.

Maitertika kembali melanjutkan, bahwa dalam Ops K2YD yang dilaksanakan tersebut, Kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap kegiatan-kegiatan daripada aktivitas masyarakat, untuk menciptakan situasi yang kondusif. Supaya keamanan itu, tingkat kejahatannya menurun.

"Maka dari itu, kita melakukan kegiatan K2YD ini yang ditingkatkan adalah salah satu wujud daripada penegakan hukum serta pembangunan hukum itu sendiri. Pembangunan hukum bukan saja sekedar menumpas kejahatan saja, tetapi membangun hukum itu sendiri seperti dalam kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan,"ujarnya.

Diutarakannya lagi, untuk hasil dalam razia tersebut, sudah beberapa hari dilakukan, yang pertama hasilnya kita dari Polsek Bengkalis dapat melakukan penangkapan upaya represip terhadap pelaku narkotika. Dan untuk Razia K2YD ini dalam keadaan Negatif setelah dilakukan pemeriksaan tetapi hasilnya nihil.

Kapolsek Bengkalis juga menghimbau kepada masyarakat agar untuk tidak melakukan kegiatan kegiatan yang menyimpang seperti premanisme disini, duduk-duduk hingga larut malam, minum minuman yang beralkohol sehingga dapat memberikan dampak yang negatif bagi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat itu sendiri. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top