• Home
  • Bengkalis
  • Sebelum Berangkat KKN Nusantara, 328 Mahasiswa/wi STAIN Bengkalis Di Beri Pembekalan

Sebelum Berangkat KKN Nusantara, 328 Mahasiswa/wi STAIN Bengkalis Di Beri Pembekalan

Minggu, 08 Juli 2018 | 12:05
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
328 Para mahasiswa KKN Nusantara di STAIN Bengkalis saat diberikan Pembekalan
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM- Sebanyak 328 Mahasiswa/Wi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis mengikuti pembekalan kuliah kerja nyata (KKN) nusantara 2018.

Pemberian pembekalan menjelang KKN tersebut berlangsung selama dua hari 8-9 Juli yang dilaksanakan di gedung Al-Farabi kampus STAIN Bengkalis jalan Lembaga, Minggu 8 Juli 2018.

Kepala P3M STAIN sekaligus sebagai ketua panitia KKN Ade Idra Suhara menyampaikan, pembekalan tersebut merupakan dengan bertujuan untuk mempersiapkan Mahasiswa/Wi sebelum terjun ke masyarakat.

"Sebanyak 328 mahasiswa/wi ini berasal dari 3 jurusan dilingkungan STAIN Bengkalis, yang nantinya akan dibimbing oleh para Dosen pembimbing lapangan (DPL) selama mereka melaksanakan KKN Nusantara,"ungkap Ade Idra Suhara, kepada Riaugreen.com.

Dia melanjutkan, kegiatan KKN Nusantara itu juga, akan berlangsung selama lebih kurang 48 hari dari tanggal 10 Juli sampai 25 Agustus 2018 mendatang.

Selain itu, 328 Mahasiswa/wi ini, akan tersebar di 29 desa di 5 kecamatan dari 3 Kabupaten Provinsi Riau serta diluar Provinsi Riau seperti daerah Palangkaraya, Tulungagung dan Purweketo.

"Penyerahan para KKN ini yang akan ke luar provinsi riau akan diserah kepada P3M perguruan tinggi IAIN palangkaraya, IAIN Tulungagung dan IAIN Puwokerto. Adapun program KKN ditahun ini adalah disusun berdasarkan analisis situasi dan kondisi lapangan dimana tempat mahasiswa melaksanakan KKL/KKN sesuai dengan tema dan arahan yang sudah ditetapkan,"tambahnya.

Sementara, disampaikan Ketua Bidang Kamahasiswaan dan kerjasama Wira Sugiarto, KKN Nusantara ini merupakan mata kuliah wajid dengan bobot 6 SKS yang harus diikuti oleh Mahasiswa STAIN Bengkalis.

Wira Sugiarto juga berpesan kepada seluruh mahasiswa/wi agar serius dalam mengikuti pembekalan ini, serta harus mengetahui jadwal pembekalan yang akan dilaksanakan. Selanjutnya dengan tetap berkoordinasi dengan para dosen pembimbing di lapangan.

"KKN tersebut, nantinya mahasiswa dapat menerapkan dan mengaplisikan ilmu pengetahuan yang sudah didapat dibangku perkulian ditengah-tengah kehidupan masyarakat,"ujarnya.

Sambung Wira, dirinya juga berharap ditahun 2018 ini STAIN Bengkalis kembali melaksanakan KKN nusantara yang ke dua. Dimana ditahun 2017 silam, KKN STAIN Bengkalis sukses diselenggarakan dan mampu menempatkan putra-putri terbaik.

"Sebenarnya, pelaksanaan KKN ini syarat dengan ilmu pengetahuan, pengalaman dan jaringan dengan pihak luar guna kesuksesan kedepan setelah menjadi sarjana nantinya. Pengiriman peserta KKN yang ke luar provinsi pihak kampus akan memilih mahasiswa terbaik untuk mewakili STAIN Bengkalis yang ikut melaksanakan KKN di tahun 2018 ini,"ungkapnya menambahkan. (d*ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top