• Home
  • Bengkalis
  • Anggota DPRD Bengkalis yang Dipanggil KPK dari Fraksi Partai Gerindra
Terkait Proyek MY Rupat

Anggota DPRD Bengkalis yang Dipanggil KPK dari Fraksi Partai Gerindra

Jumat, 22 Juni 2018 | 15:19
Penyidik KPK saat melakukan penggeledahan di Kantor DPRD Bengkalis beberapa waktu lalu

BENGKALIS, RIAUGREEM.COM - Rumor 'kabar' anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis yang telah dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin terang.

Bukan hanya kabar angin, surat pemanggilan itu jelas ditujukan kepada fraksi partai Gerindra Bengkalis.

Dari data yang dirangkum, surat pemanggilan oleh Lembaga anti Rasuah itu ditujukan kepada salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis bernama Indrawan Sukmana berkaitan dengan kasus penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek peningkatan jalan Batu Panjang - Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2013 - 2015.

Dalam surat pemanggilan itu, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Gerindra itu harus menghadap KPK.

Tepatnya pada hari Rabu, tanggal 06 Juni 2018 yang bersangkutanpun hadir menghadap KPK di kantor Brimob Polda Riau beralamat di jalan KH. Ahmad Dahlan No.106, Sukajadi, Kota Pekan Baru, Provinsi Riau.

Sejak pemanggilan oleh KPK tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Gerindra, Indrawan Sukmana menjadi tertutup kepada publik.

Saat media ini berusaha mengkonfirmasi dan coba menghubungi melalui sambungan telepon dan pesan singkat, sama sekali tidak memberikan jawaban. Juga ditanyakan melalui aplikasi WhatsApp sampai berita ini dituliskan belum memberikan jawaban.

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Bengkalis, Syamsudin dikonfirmasi, Jumat 22 Juni 2018 tentang adanya pemanggilan serta dilakukan pemeriksaan KPK terhadap Indrawan Sukmana, mengaku sudah mengetahui hal tersebut.

Pengurus senior di tubuh Partai Gerindra Bengkalis yang kerap disapa Udin Pirang itupun tidak menampik kalau pemanggilan KPK terhadap anggota DPRD Bengkalis tersebut terjadinya sudah dua pekan lalu di kantor Brimob Polda Riau.

"Benar dari Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis. Itu ranahnya penegak hukum, ngak perlulah kita heboh-hebohkan karena kita menghormati proses hukum yang berjalan,"ungkapnya singkat. (d*ari)

BERITA LAINNYA
23 ASN Bengkalis Terlibat Korupsi Segera Dipecat
Jumat, 21 September 2018 | 18:27
BERIKAN KOMENTAR
Top