• Home
  • Bengkalis
  • Diduga Konsleting Listrik, Rumah Kakek Tua Di Bengkalis Ludes Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Kakek Tua Di Bengkalis Ludes Terbakar

Sabtu, 16 Juni 2018 | 13:59
Rumah milik Usman warga desa Kelapapati Bengkalis yang ludes terbakar
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Usman kakek tua yang diperkirakan berumur 77 tahun harus kehilangan rumahnya, dikarenakan dirinya mendapat musibah atas kebakaran yang menimpa rumah kakek 77 tahun tersebut.

Musibah kebakaran rumah Usman yang merupakan warga Rt 01 Rw 02 Dusun Timur Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis itu terjadi, Sabtu 16 Juni 2018 pada pukul 03.30 dinihari. Dalam kejadian itu, korban Usman dan 4 orang anak serta cucu tengah terlelap tidur. Peristiwa itu sangat mengejutkan mereka.

Menurutnya, Api membakar seisi rumah miliknya tersebut diduga berasal dari luar ruang dapur rumah. Ia sadar karena terasa panas. Melihat ada api ia langsung menyadarkan kesemua orang yang berada dirumahnya itu dan berteriak,"Api... Api... Api..., "sebut Usman mengulang teriakannya subuh tadi kepada sejumlah wartawan.

Dalam musibah itu, banyak barang berharga yang tidak bisa diselamatkan korban dan keluarga pada musibah itu.

Sementara itu, diungkapkan salah seorang menantu korban bernama Akmal Adi Putra bahwa api dengan cepat melalap seisi rumah dan hingga rata dengan tanah.

"Habis semua terbakar, tidak sampai setengah jam. Hanya sepeda motor tiga unit di dalam rumah yang dapat kami selamatkan, ijazah, surat-surat dan lain lain semuanya habis"ungkap Akmal.

Akmal yang rumahnya berada disamping kiri rumah mertuanya itu mengaku mengetahui musibah itu karena mendengar teriakan minta tolong. Setalah mendapati api sudah membakar rumah dan diapun langsung meminta bantuan ke warga lainnya.

"Kami memadamkan api di bantu warga, ada juga warga yang langsung ke PLN dan Damkar. Bapak yang sedang di dalam kamar kami gendong keluar,"ceritanya dengan berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika saat dikonfirmasi Riaugreen.com membenarkan dengan musibah kebakaran rumah tersebut.

"Kejadiannya sekira pukul 03.40 dinihari tadi pagi, yang telah membakar rumah semi permanen di gang sahabat, RT01 RW02 Dusun Timur desa kelapapati, kecamatan Bengkalis,"ungkap Kapolsek Bengkalis.

Diungkapkan Kapolsek lagi, menurut saksi mata saat kejadian itu, mereka mendengar suara percikan api dari ruang tamu yang telah membakar kabel listrik. Kemudian lelehan kabel mengenai sofa yang ada di ruang tamu.

"Dan dengan cepat api membesar kemudian korban Usman bersama keluarganya langsung menyelamatkan diri keluar dari rumah kemudian meminta tolong kepada warga setempat dengan peralatan seadanya untuk memadamkan api,"ujarnya.

Lanjut Kapolsek, kemudian 1 unit mobil Pemadam kebakaran milik Damkar Kabupaten Bengkalis tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api. Pada pukul 04.00 wib api dapat dipadamkan.

Sedangkan, untuk penyebap kebakaran di duga akibat konsleting arus pendek listrik, akibat kebakaran tersebut kerugian matril beluk dapat di ketahui dan untuk korban jiwa nihil. (d*ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top