• Home
  • Bengkalis
  • Malam Ini, Kota Bengkalis Akan Dimeriahkan Pawai Takbir Idul Fitri

Malam Ini, Kota Bengkalis Akan Dimeriahkan Pawai Takbir Idul Fitri

Kamis, 14 Juni 2018 | 13:04
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Foto pawai takbiran Hari Raya Idul Fitri tahun lalu
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM-Menyambut Hari Raya Idul Fitri, ratusan miniatur Masjid/Mushola akan meriahkan kota Bengkalis dengan pawai takbiran Idul Fitri 1439 H/2018 yang akan dilaksanakan nanti malam.

Pawai takbiran Idul Fitri tersebut, menampilkan berbagai miniatur dan dipusatkan di jalan Ahmad Yani tepatnya di Lapangan Tugu. Biasanya, pawai takbir itu melawati rute, jalan Jendral Sudirman, Cokro Aminoto, Hantuah, Pattimura dan kembali berakhir lapangan tugu.

Sementara itu, untuk mengikuti pawai takbiran Idul Fitri tersebut, sejumlah pemuda atau para Jamaah dari Masjid maupun Mushola sudah terlebih dahulu mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk mengikuti pawai takbiran itu.

Disampaikan Syaiful Ramadhon warga jalan Amor Kelurahan Rimbas Sekampung, kecamatan Bengkalis mengungkapkan bahwa mereka tidak ingin ketinggalan untuk ikut serta pawai tahun ini. 

Dari pantauan media ini, Kamis 14 Juni 2018, terlihat mereka sudah menyiapkan berbagai peralatan yang disiapkan untuk pawai takbiran nanti malam.

"Benar bang, kami sudah gotong royong bersama menyiapkan diantaranya pembuatan miniatur serta pemasangan lampu di miniatur ini. Miniatur ini dikerjakan secara swadaya bersama anggota remaja masjid dan pemuda. Begitu juga dengan anggaran pembuatan perlengkapan dikumpulkan dari urunan warga,"ungkap Syaiful.

Diungkapkannya lagi, untuk mengikuti pawai takbiran ini, direncanakan akan diikuti oleh pemuda dan anak anak serta para orang tua warga kelurahan Rimbas kampung, Kecamatan Bengkalis.

"Alhamdulillah, dengan cara ini para pemuda dapat mengikuti pawai malam takbiran dengan kegiatan-kegiatan positif. Kami berharap semoga apa yang dilakukan pemuda jalan Amor ini mendapat berkah," ujarnya.

Disamping itu, tanggapan positif juga disampaikan oleh Ningsih warga setempat yang anaknya juga akan ikut saat pawai takbiran nanti malam.

Menurut Ningsih, kegiatan yang dicetus oleh pemuda mesjid Al mu'mainah merupakan kegiatan yang positif.   

"Ini sangat positif dan harus terus dilestarikan,"tambah Ningsih salah satu ibu rumah tangga ini. (d*ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top