• Home
  • Bengkalis
  • Idul Fitri, Dari 1500 NAPI, 279 Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis Dapatkan Remisi

Idul Fitri, Dari 1500 NAPI, 279 Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis Dapatkan Remisi

Sabtu, 09 Juni 2018 | 13:09
Ilustrasi/int
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sekitar 279 orang Narapidana (Napi) di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Bengkalis di hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 ini mendapatkan remisi.

Hal itu disampaikan Kalapas Bengkalis Agus Pritiatno kepada Riaugreen.com, Sabtu 9 Juni 2018.

"Ada sekitar 279 orang warga binaan di lapas IIA Bengkalis akan mendapatkan remisi. InsyaAllah remisi itu turun saat Idul Fitri nantinya,"ungkap Kalapas Agus Pritiatno.

Dari 279 Napi ini, sudah diusulkan dan sudah disetujui Kemenkumham perwilayahnya. Hanya tinggal nantik saat Sholat Idul Fitri didalam, disamping itu nantik langsung melaksanakan open house selama 4 hari berturut-turut.

"Open House ini untuk keluarga warga binaan," ungkapnya.

Diungkapkannya lagi, selama pelaksanaan Open Hous pihak Lapas Bengkalis sudah membuat tim khusus para kordinatornya adalah dari para pejabat struktural dibantu para CPNS. 

Disamping itu, pihak Lapas juga sudah berkodinasi dengan Kepolisian dan Kodim Bengkalis untuk memback up selama kegiatan ini.

"Kita minta dari Kepolisian dan Kodim 0303/Bengkalis untuk membantu pengamanan selama berjalannya open hous tersebut. Sistem kunjugan dengan membludaknya para kunjungan ini dilapangan dalam Lapas akan memasang tenda,"ujarnya.

Sementara itu, untuk warga binaan di Lapas IIA Bengkalis sudah over kapasitas dengan dihuni sebanyak 1500 orang lebih warga Binaan. (d*ari)


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top