• Home
  • Bengkalis
  • Selama Ramadhan Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis 3 Kali Khatam Alqur'an

Selama Ramadhan Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis 3 Kali Khatam Alqur'an

Sabtu, 09 Juni 2018 | 12:45
Kalapas Kelas IIA Bengkalis Agus Pritiatno
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM-Selama bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M. Lapas IIA Bengkalis jalan Pertanian, selain memiliki santri, pihak lapas juga mengadakan pesantren kilat. 

"Selama 10 hari kemaren pesantren kilat sudah selesai,"ungkap Kalapas Bengkalis Agus Pritiatno, kepada sejumlah Wartawan, Sabu 9 Juni 2018.

Diungkapkan Kalapas lagi, mulai Senin lalu hingga Sabtu, dimulai dari pukul 09.00-12.00 waktu Zhur itu diadakan kegiatan pengajian dan tausiah yang bekerjasama dengan Depag dan beberapa yayasan islam di Kabupaten Bengkalis.

Disamping itu, untuk kegiatan dimalam harinya, kita juga melaksanakan sholat taraweh berjamaah, dengan secara bergilir di stiap Blok tahanan.

"Setiap Blok itu diambil ada yang 20-30 orang. Untuk setiap malamnya warga binaan yang mengikuti taraweh bersama itu sekitar 400 orang warga binaan dengan secara bergilir sampai selesai,"terang Kalapas lagi.

Usai melaksanakan Sholat Taraweh, dilanjutkan dengan pengajian seperti Tadarus bersama 60 orang santri yang sudah berjalan selama bulan suci ramadhan ini.

"Dan alhamdulilah, selama pelaksaan ngaji tadarus, kita sudah 3 kali khatam alqur'an,"ungkapnya lagi.

Sementara itu, diungkapkan Agus Pritiatno lagi, untuk antusias warga binaan sendiri selama melaksanakan ibadah tersebut, malahan lebih banyak lagi yang ingin diikutsertakan untuk menjadi santri.

"Jadi untuk sementara ini, kami sedang berpikir lagi, bagaimana para hunian ini kami akan jadikan santri. Jadi semenjak ada santri ini banyak antusias anak warga binaan ini untuk ikut menjadi santri,"ujarnya lagi. (d*ari)

 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top