Balap Liar, Satpol PP Bengkalis Siap Membantu

Selasa, 22 Mei 2018 | 11:53
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Untuk mengamankan aksi balapan liar yang terjadi di kota Bengkalis. Santuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkalis juga nyatakan siap untuk membantu pihak Satlantas.

Ini, dikarenakan sudah resahnya warga masyarakat Bengkalia dengan aksi balapan liar yang dilakukan oleh para anak remaja atau lebih disebut ABG.

Kakan Satpol PP  Bengkalis Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si, melalui Kabid Ketertiban Umum dan Perundang-undangan Daerah, Hengki Irawan menyampaikan pihaknya mengaku siap membantu kepolisian untuk menertibkan aksi balap liar.

"Sebatas kemampuan kami, kita bantu untuk menertibkan balap liar di Jalan kota Bengkalis tersebut, dan kapan akan dilaksanakan, tinggal kontak kami kami siap turun lapangan,"tegas Hengki Irawan, Selasa 22 Mei 2018.

Dia mengungkapkan, pihak Satpol PP dengan Polres Bengkalis juga telah melakukan MoU, yang merupakan bentuk kerjasama dalam melaksanakan tugas kemasyarakatan. Sehingga pihak Satpol PP sudah siap tenaganya, apabila dibutuhkan.

"Arinya, kapan akan melakukan penertiban balap liar, jam berapa, dan dimana, tinggal kontak kami, kami siap langsung turun ke lapangan.

Terpisah, Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir menyampaikan dengan aksi balapan liar tersebut, memang sudah sangat sangat meresahkan warga masyarakat.

"Untuk menertibkan balap liar di Kota Bengkalis itu, memang perlu ada sinergitas antara pihak Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terutama Satpol PP dan kemaren masyarakat juga siap membantu,"kata Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir.

Dia juga meminta kepada Satlantas Polres Bengkalis, untuk menindak tegas terhadap balap liar tersebut, tanpa pandang bulu. Karena memang jelas sudah membahayakan pengguna jalan raya.

"Sebagai orang tua, juga harus perhatian anak-anaknya, jangan  dibiarkan. Pantau mereka, jangan sampai setelah terjadi Kecelakaan hingga meninggal baru menyesal, itu sudah tidak ada gunanya lagi,"pesan dia.

Lanjut Abdul Kadir para orang tua juga harus mengecek sepeda motor yang digunakan oleh anak-anak mereka. Karena jangan sampai terjadi musibah yang menimpa anak-anak remaja tersebut, ketika melakukan aksi balapan liar ini.

"Kontrol anak-anak tersebut, bagaimana orang tua bisa melarang anak-anaknya untuk tidak melakukan balap liar. Karena selain membahayakan nyawa diri sendiri, juga membahayakan nyawa orang lain,"tambahnya. (d*ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top