• Home
  • Bengkalis
  • Satpol PP Ciduk Pelukis Kalsum/Aida Merupakan ASN Pemkab Bengkalis

Satpol PP Ciduk Pelukis Kalsum/Aida Merupakan ASN Pemkab Bengkalis

Senin, 21 Mei 2018 | 14:28
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Coretan Kalsum Aida di pagar kantor Bupati Bengkalis

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkalis, akhirnya mengamankan pelaku pencoret di setiap tembok taman Andam Dewi dan Kantor Bupati serta beberapa tempat lainnya termasuk dinding tempat wudhu sejumlah masjid diseputaran Kota Bengkalis.

Pelaku merupakan berinisial WZF (54), adalah seorang ASN Pemkab Bengkalis, diduga WZF sudah puluhan tahun mengalami gangguan kejiwaan seperti stres atau kurang waras.

Sebelumnya pelaku tinggal di simpang 4 jalan Sri Pulau Kelurahan Rimba Sekampung. Namun saat diamankan oleh Satpol PP, Senin 21 Mei 2018 pelaku tinggal di jalan Griliya Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Perundang-Undangan Satpol PP Bengkalis, Hengky Irawan yang turun langsung mengamankan pelaku di kediamannya di jalan Griliya Kelapapati.

"Pelaku sudah kita ketahui dan sudah kita amankan,"kata Hengky saat dihubungi Wartawan, Senin 21 Mei 2018.

Hanya saja, karena pelaku mengalami gangguan mental kejiwaan, maka upaya yang bisa dilakukan oleh Satpol PP Bengkalis adalah mengusulkan agar pelaku direhabilitasi di Pekanbaru," Saya sedang siapkan surat menyuratnya, setelah semua beres akan kita serahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan langkah-langkah selanjutnya,"ujar Hengky.

Ditanya soal maksud pelaku melakukan tindakan tidak terpuji tersebut (mencoret dinding red), ungkap Hengky, pelaku tidak bisa menjelaskan, yang keluar dari mulut pelaku hanya kata-kata Kalsum Aida saja.

"Tak tau apa maksudnya, ya namanya juga orang gangguan kejiwaan, setiap kita tanya jawapannya cuma Kalsum Aida. Dan sebetulnya Kalsum Aida itu adalah adik iparnya dan sudah lama meninggal dunia,"beber Hengky lagi.

Tertangkapnya pelaku pencoret tembok taman dan dinding-dinding rumah ibadah itu mengejutkan sebagian kalangan. Pasalnya pelaku sangat tidak asing bagi sebagian masyarakat, terlebih kalangan ASN. Bahkan  beberapa terakhir pelaku sempat masuk kerja di salah satu OPD.

"Ya tak nyangka juga, soalnya selama ini dia itu tidak pernah menunjukkan tabiat aneh atau macam-macam. Memang kalau bebual dengan dia  tak nyambung, tapi tak terpikir pulak sampai berbuat macam itu," ujar Iwan salah seorang ASN. (d*ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gaji 68 Bidan PTT di Bengkalis Akhirnya Dibayar
Jumat, 07 Desember 2018 | 19:50
BERIKAN KOMENTAR
Top