• Home
  • Bengkalis
  • Geram ! Warga Bengkalis Siap Membantu Polisi Amankan Pelaku Balap Liar

Geram ! Warga Bengkalis Siap Membantu Polisi Amankan Pelaku Balap Liar

Minggu, 20 Mei 2018 | 04:15
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Para ABG yang melakukan aksi balapan liar di jalan Jendral Sudirman kota Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM-Masyarakat Bengkalis kembali diresahkan dengan adanya balapan liar yang dilakukan oleh para anak baru gede (ABG), Minggu 20 Mei 2018 malam.

Balapan liar ABG tersebut, dimulai dari pukul 00:30 dinihari. Pantauan Riaugreen.com dilapangan, tepatnya di jalan Jendral Sudirman, kota Bengkalis. Ironisnya, para ABG yang balapan liar itu tidak menggunakan lampu. Apalagi sepeda motor yang dikendarai itu dalam keadaan trondol serta menggunakan knalpot preng.

Karena merasa resah dan kesal dengan aksi balapan liar itu, sebagian warga harus berhenti ditengah jalan, untuk mengusir para ABG yang melakukan balapan liar tersebut. 

"Ini sangat berbahaya bagi diri kita saat melintasi di jalan itu, dia balap-balapan dengan kecepatan tinggi dan tidak menggunakan lampu. Mana tau kita ditabrak sama dia kan bahaya,"kesal Dedi salah satu warga saat itu, kepada Riaugreen.com.

Diutarakan Dedi lagi, seharusnya, dengan adanya aksi balapan liar tersebut, harus ada penertiban dari pihak Kepolisian Bengkalis,"Cara untuk mengamankan mereka mereka ini, sebagian polisi itu harus menggunakan pakaian pereman dan menjaga di jalan gang-gang. Terus sebagian ada yang di jalan mengepungnya, itu pasti dapat,"kesal Dedi lagi menegaskan.

Sementara itu, ketua RT01 RW02 kelurahan Kota, Yansen David mengungkapkan bahwa, aksi balapan liar ini memang sering terjadi yang dilakukan para pemuda atau para ABG disetiap Minggu malam.

"Setiap malam minggu mereka-mereka ini pasti balapan liar. Kalau saya melihat memang luar biasa, dia balapan tidak menggunakan lampu dan sepeda motornya di trondol dan menggunakan knalpot preng,"ungkap Yansen.

Diutarakan Yansen dan berharap, pihak kepolisian dalam hal ini harus bertindak, apalagi, ini sangat membahayakan bagi warga yang akan melewati jalan tersebut.

"Kita siap membantu kepolisian jika dibutuhkan, kita kepung setiap gang, dan sebagian dari jalan besar pasti bisa diamankan semua, terus dilakukan penindakan secara tegas,"tambah Yansen. (d*ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gaji 68 Bidan PTT di Bengkalis Akhirnya Dibayar
Jumat, 07 Desember 2018 | 19:50
BERIKAN KOMENTAR
Top