• Home
  • Bengkalis
  • Sambut Ramadhan, Di Bengkalis Harga Ayam Potong Naik

Sambut Ramadhan, Di Bengkalis Harga Ayam Potong Naik

Selasa, 15 Mei 2018 | 15:09
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Pedagang ayam potong di pasar Terubuk Bengkalis, jalan Kelapapati Laut
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Untuk harga daging ayam potong di Kabupaten Bengkalis naik drastis. Awalnya, harga ayam potong hanya berkisar Rp28.000 per kilonya kini menjadi Rp33.000 per kilonya.

Disampaikan Hj Rahmadani (72) salah seorang pedagang ayah Potong di Pasar Terubuk Bengkalis mengungkapkan jelang menyambut bulan suci Ramadhan ini, harga ayam potong naik menjadi Rp33.000 per kilogram.

"Untuk harga ayam potong dari harga Rp28.000 kini menjadi Rp33.000 per kilonya, mau lebaran ini banyak naiknya, entah berapa persen lah,"ungkap Hj Rahmadani ini, kepada Riaugreen.com.

Diungkapkannya lagi, selain harga ayam potong yang mengalami lonjakan kenaikan, harga ayam kampung juga naik, dari harga Rp60.000 kini menjadi Rp70.000 per kilogram nya. Naiknya harga Daging ayam ini semenjak akan menyambut bulan puasa ini.

"Harga ayam ayam ini memang naik di pasaran. Kita mengambil dari kandang ini dengan harga Rp28.000 sampai Rp29.000 per kilo. Masalah ini bukan kita saja yang menaikkan, apalagi kita ini pedagang lama,"ungkap Rahmadani.

Disinggung soal naiknya harga ayam potong tersebut, apakah masyarakat malah berkurang pembeli, ungkapnya lagi, bagi para pembeli masih stabil. Memang dia mengakui untuk para pembeli agak ada penurunan sedikit.

"Para pembeli memang berkurang atau ada penurunan, kita juga tidak tau, apakah masalah ekonomi sekarang atau bagaimana, kita pun tidak tau,"ungkapnya dengan menyebutkan bahwa untuk per harinya dirinya hanya bisa menjual ayam potong sebanyak Rp200 kilogram. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top