• Home
  • Bengkalis
  • Di Bengkalis Daging Sapi Naik, Pedagang Mengeluh Sepi Pembeli

Di Bengkalis Daging Sapi Naik, Pedagang Mengeluh Sepi Pembeli

Selasa, 15 Mei 2018 | 14:07
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Sawaludin salah seorang pedagang daging sapi di pasar terubuk Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijiriah 2018. Harga daging sapi segar di Pasar Terubuk, jalan Kelapapati Laut, kecamatan Bengkalis naik dari Rp130.000/kg menjadi Rp150.000/kg-nya.

Sawaluddin salah seorang pedagang daging sapi kepada Riaugreen.com, Selasa 15 Mei 2018 menyampaikan, untuk harga daging sapi saat ini diperkirakan hingga hari raya Idul Fitri bisa kembali naik bisa juga tidak. Ini salah satu disebabkan oleh daya beli masyarakat dan daya income masyarakat saat ini.

"Kalau kita melihat, daya income dan daya ekonomi serta daya beli masyarakat sangat merosot. Saya mencontohkan, kita menjual untuk sambut bulan puasa ini, para pembeli sangat tidak merangsang, untuk membeli daging,"ujar Sawaludin kepada Riaugreen.com.

"Memang masyarakat tetap ada yang membeli daging, tapi hanya setiap tahunnya hanya 2-3 kilogram saja. Sedangkan untuk hari ini, masyarakat yang membeli hanya satu sampai setengah kilogram,"ungkapnya lagi.

Sawaludin mengakui, untuk daging A di bagian paha sapi dirinya menjual dengan harga Rp150.000 yang sebelumnya hanya Rp130-140.000. Dia melanjutkan, sebab naiknya harga daging sapi ini, tetapi sudah mau turun harganya lagi.

"Kita menginginkan agar harga daging ini lebih baik, harga turun dan pembelinya banyak. Sedangkan seperti saat ini, harga daging naik, tapi para pembelinya tidak ada,"kata dia lagi.

Disebabkan harga daging sapi ini naik, ungkapnya, dikarenakan para petani pemelihara sapi, mereka saat itulah mengetahui bahwa para pedagang-pedagang daging sapi ini membelinya sudah dekat dekat hari H nya.

Disamping itu, untuk biaya transportasi dikarena daerah Bengkalis ini daerah pulau. Maka sapi sapi itu didatangkan dari, pulau Rupat, Bandar Sungai, Siak sampai dari Pekanbaru.

"Untuk penjualan daging sapi di Bengkalis memang sudah merosot, bayangkan saja, dalam satu minggu hanya bisa memotong dua ekor sapi. Dibandingkan di tahun 1990-2000 dalam satu minggu itu bisa memotong sapi 5 ekor. Dari tahun 2000 sampai sekarang memang cukup merosot para pembelinya,"ungakapnya menambahkan dengan menyebutkan bahwa penjualan daging sapi di Bengkalis ini tidak bisa naik secara grafik. (d*ari)

BERITA LAINNYA
Ribuan Rumah Warga di Bengkalis Terdampak Banjir
Senin, 15 Oktober 2018 | 12:09
BERIKAN KOMENTAR
Top