• Home
  • Bengkalis
  • Selama Bulan Ramadhan, Ini Perubahan Jadwal Kerja ASN Pemkab Bengkalis

Selama Bulan Ramadhan, Ini Perubahan Jadwal Kerja ASN Pemkab Bengkalis

Senin, 14 Mei 2018 | 19:08
Sekda Bengkalis H Bustami Hy
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pemkab  Bengkalis memastikan adanya sedikit perubahan pada jadwal kerja Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Bengkalis selama bulan Ramadhan mendatang.

Perubahan tersebut sesuai dengan edaran Kementrian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Disampaikan Sekretaris daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY kepada sejumlah wartaaan, Senin 14 Mei 2018 mengungkapkan bahwa perubahan jam kerja ASN iti diantara jam masuk kantor yang sebelumnya di mulai pukul 07.30 WIB, selama Ramadhan akan bergeser pada pukul 08.00 dan pulang kerja sekitar pukul 15.00 WIB.

"Waktu istrahat pukul 12.00 WIB sampai 12.30 WIB. Jadwal ini berlaku mulai dari Senin sampai Kamis selama bulan Ramadhan. Sedangkan untuk hari Jumat jadwal kerja ASN Bengkalis di mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.30 WIB. Untuk waktu istrahat 11.30 sampai dengan12.30 WIB,"ungkap Sekda Bengkalis.

Bustami mengatakan dengan jadwal ini para ASN Bengkalis diminta untuk lebih semangat dalam laksanakan pekerjaannya. Dikarenakan selama bulan Ramadhan para ASN melaksanakan pekerjaan dengan memiliki waktu lebih lambat dari biasanya.

"Kita harap ASN lebih semangat dalam bekerja saat bulan ramadhan ini, biasanya kalau hari hari biasa banyak beban yang disiapkan sebelum bekerja. Seperti sarapan dan lainnya, kalau bulan Ramadhan kita tidak mikir lagi sarapan," harap Bustami Hy.

Para ASN, ungkap orang nomor tiga di pemerintahan Bengkalis ini, jangan sampai menjadikan puasa alasan dan menurunkan kinerja dalam bekerja. Bahkan seharusnya jadi menambah semangat kerja, agar menjadikan motivasi semangat untuk bekerja.

Meskipun ada perubahan jadwal kerja,dia menuturkan tidak akan berdampak terhadap pelayanan masyarakat. Karena dalam keadaan puasa bukan berarti menjadi alasan bermalas malasan. 

"Kalau untuk pelayanan masyarakat kita pastikan tidak berdampak. Bahkan bisa lebih baik karena harus ada peningkatan kerja dalam pengurangan jam kerja selama Ramadhan ini,"tambahnya.(d*ari)

BERITA LAINNYA
Empat Narapidana di Bengkalis Lansung Bebas
Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:13
BERIKAN KOMENTAR
Top