• Home
  • Bengkalis
  • Dibekali Senjata Laras Panjang, Mapolres Bengkalis Perketat Penjagaan

Dibekali Senjata Laras Panjang, Mapolres Bengkalis Perketat Penjagaan

Senin, 14 Mei 2018 | 15:22
Foto kantor Mapolres Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM-Kantor Kepolisian Resort Polres Bengkalis langsung memperketat penjagaan,  pasca adanya ledakan bom di Mapolresta Surabaya, Senin (14/5/18).

Dari pentaun dikantor Mapolres Bengkalis, setiap pengunjung harus diperiksa petugas yang berjaga. Mereka juga dilengkapi senjata laras panjang. 

Pintu masuk ke Mapolres tidak dibuka lebar seperti layak hari-hari biasanya.Para pengunjung diberhentikan di depan pintu masuk, barang bawaan dan bagasi kendaraan diperiksa secara keseluruhan. 

"Ini dalam upaya mengantisipasi kejadian-kejadian yang sudah terjadi di wilayah lain, kami dari Polres Bengkalis meningkatkan kewaspadaan minimal di Mako kita,"ungkap AKP Basuki Yuniarto Kasat Sabara Polres Bengkalis, Senin (14/5/2018) kepada sejumlah wartawan.

Lanjut AKP Basuki, dirinya memahami penerima pelayanan kepolisian merasa canggung dengan sistem keamanan di Mapolres. Namun, itu harus dilakukan demi menjaga keamanan petugas dan masyarakat. 

"Jadi mohon maaf kepada masyarakat mungkin agak terganggu dalam pelayanan. Ini semata-mata demi pengamaman kita bersama. Setiap masyarakat yang melapor atau berkunjung, ke Mako Polres dan Polsek, kita wajib memeriksa. Jadi mohon ketidak nyamanan ini, dan kami harap masyarakat mengerti tentang situasi yang sedang berkembang saat ini,"ungkapnya lagi.

Basuki menuturkan, pengamanan ketat tidak hanya diberlakukan di Mapolres Bengkalis. Melainkan Polsek juga memberlakukan hal yang sama. 

"Kita tidak mau kecolongan sehingga kejadian yang kita tidak ingini terjadi. Personel kita tingkatkan, dilengkapi senjata dan rompi anti peluru serta alat pendeteksi,"tambahnya. (d*ari) 

BERITA LAINNYA
23 ASN Bengkalis Terlibat Korupsi Segera Dipecat
Jumat, 21 September 2018 | 18:27
BERIKAN KOMENTAR
Top