• Home
  • Bengkalis
  • Soal Temuan Politik Uang Dirupat Panwaslu Bengkalis Masih Enggan Sebut Paslon Mana

Soal Temuan Politik Uang Dirupat Panwaslu Bengkalis Masih Enggan Sebut Paslon Mana

Rabu, 25 April 2018 | 15:32
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis Muhklasin S,Sos
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Adanya temuan Money Politic atau politik uang oleh salah satu pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubenur Riau di kecamatan Rupat, oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bengkalis.

Hingga hari ini, Rabu 25 April 2018 ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis Muhklasin S,Sos menyebutkan bahwa dari hasil Gakkumdu masih terus mendalami terkait statusnya.

"Ya kita masih mendalami statusnya, proses selanjutnya. Nanti keputusan selanjutnya kita belum tetapkan,"ujar Ketua Panwaslu Bengkalis Muhklasin, kepada sejumlah wartawan, Rabu 25 April 2018.

Soal disinggung soal temuan itu, Ketua Panwaslu kabupaten Bengkalis membenarkan, dan itu temuan dari pengawas dilapangan, saat melakukan pengawasan saat adanya kegiatan di Rupat.

Disinggung soal kampanye dialogis, ungkap Muhklasin lagi, juga ada kegiatan Reses oleh salah satu anggota DPRD Bengkalis. Dalam hal ini, Sentra Gakkumdu sudah memanggil sebanyak 16 orang saksi.

"Karena ada tim gakkumdu, yang terdiri dari, Kejaksaan Negeri dan Kepolisian Polres Bengkalis. Dari hasil pemeriksaan Panwaslu sudah memanggil para saksi, tetapi sejauh ini kita belum bisa menyimpulkan arah statusnya,"ujarnya dengan menyebutkan masalah tersebut masih dalam dugaan tindak pidana pemilihan.

Selain itu, ketika disinggung sejumlah wartawan dari pasangan calon manakah yang melakukan 'Money Politic' atau politik uang tersebut. Dalam hal itu, ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis Muhklasin masih enggan akan menyebutkan hal itu.

"Kalau masalah itu tak perlulah disebutkan, ada salah satu pasangan calon. Tak perlulah kita tanyakan masalah itu,"ujar Muhklasin lagi.

Sebelumnya, sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) Panitia pengawas pemilu, Kabupaten Bengkalis menemukan adanya dugaan politik uang saat melakukan Kampanye Dialogis di Rupat pada Jumat (13/4/18) pekan lalu.

Selain temuan atas dugaan tim kampanye yang membagi-bagikan sejumlah uang dengan istilah untuk dana transportasi kepada masyarakat. Dilokasi yang sama juga digelar sosialisasi atau reses salah seorang Anggota DPRD Bengkalis. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top