• Home
  • Bengkalis
  • Gedung Pujasera Duri Disulap Jadi UPT Dukcapil Mandau

Gedung Pujasera Duri Disulap Jadi UPT Dukcapil Mandau

Senin, 23 April 2018 | 14:29
Bupati Amril Tinjau Pelaksanaan Perbaikan Gedung Pujasera Duri
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Guna mempermudah serta memperpendek rentang jarak dan waktu pelayanan pengurusan administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran bagi masyarakat Kecamatan Mandau dan sekitarnya, beberapa waktu lalu Bupati Bengkalis Amril Mukminin sudah menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) "menyulap" gedung Pujasera di Duri, menjadi Unit Pelaksana Teknis(UPT) Dukcapil Mandau.

Saat ini, instruksi Bupati Amril dimaksud tengah ditindaklanjuti Dinas Dukcapil dengan melakukan perbaikan gedung Pujasera guna dijadikan tempat pelayanan administrasi kependudukan tersebut.

Guna melihat dari dekat pelaksanaan perbaikan tersebut, dengan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kadis Dukcapil Rinaldi dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril, Senin, 23 April 2018, melakukan peninjauan langsung.

Di sela-sela peninjauan, Bupati Amril berpesan kepada Kadis Dukcapil agar secepat pelayanan administrasi kependudukan di gedung Pujasera tersebut dapat dilakukan.

"Kami sudah minta kepada Kadis Dukcapil untuk secepatnya pelaksanaan perbaikan ini dilakukan. Meskipun belum sempurna, namun jika sudah memungkinkan pelayanan administrasi kependudukan tersebut dapat dilakukan di tempat ini, segera lakukan," jelas Bupati Amril.

Selain itu, kepada Kadis Dukcapil Bupati Amril juga berharap berbagai sarana pendukung juga diperhatikan, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat benar-benar maksimal.

Sesuai harapan Bupati Amril, Kadis Dukcapil, Rinaldi juga mengatakan akan segera memindahkan tempat pelayanan dimaksud ke gedung Pujasera.

"Sebagaimana harapan Bupati Bengkalis, kita juga sudah minta kepada rekanan untuk menggesa pengerjaan proyek perbaikan gedung ini," jelas Rinaldi.

Di bagian lain Rinaldi mengemukakan, berdasarkan uji coba yang pernah dilakukan sebelumnya, nantinya proses pencetakan administrasi kependudukan seperti KTP akan dilakukan di tempat tersebut.

"Insya Allah dan sesuai arahan Bupati Bengkais, pengadaan peralatan untuk pelayanan tersebut akan kita anggaran pada Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis 2018 ini," jelasnya, seraya menambahkan bahwa pembangunan gedung kantor untuk UPT Dukcapil di Pinggir juga dilaksanakan tahun 2018 ini.

Selain Camat Mandau Basuki Rakhmad dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis, sejumlah anggota DPRD Bengkalis dari Pinggir dan Mandau seperti Fransisca Sinambela, Rianto, Pipit Lestari, H Thamrim Mali dan Daud Gultom juga ikut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan tersebut.  (disk/d'ari)

 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top