• Home
  • Bengkalis
  • Hari Bhakti ke 54, Rubasan Bengkalis Gelar Jalan Santai

Hari Bhakti ke 54, Rubasan Bengkalis Gelar Jalan Santai

Sabtu, 21 April 2018 | 14:04
Rubasan Bengkalis gelar jalan santai dalam Hari Bhakti Kemasyarakatan ke 54
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM-Rumah penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rubasan) kelas II Bengkalis, jalan Pertanian dalam rangka Hari Bhakti Kemasyarakatan ke 54, Sabtu 21 April 2018 gelar jalan santai.

Jalan santai tersebut, diikuti seluruh pegawai dan tenaga honorer, serta diikuti oleh ibu dharma wanita Rubasan tersebut.

Kepala Rubasan Bengkalis David Susilo menyebutkan bahwa tahun 2018 ini Rubasan Bengkalis menyelenggarakan secara mandiri, selaku tuan rumah pihaknya mengundang juga sebagian ibu -ibu Dharma wanita Lapas kelas II A Bengkalis dan BPKAD Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Karena kita sendiri tidak mencukupi, kita punya pegawai 12 orang  dan ditambah dengan para istri menjadi 20 orang, tetapi kita tetap semangat dalam memeriahkan hari bhakti pemasyarakatan 2018 ini,"ujar David Susilo kepada wartawan.

Selama dirinya memimpin di Bengkalis dia berharap semua stakholder agar tetap solid dan menjaga solidaritas persahabatan terutama dengan instansi terkait seperti imigrasi, Lapas dan  juga dengan instansi Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Rubasan Bengkalis ini pertama saya hadir memang tidak ada apa apanya cuma ada 1 kantor dan kalau perkembangan ya lumayan di tahun 2014, alhamdulillah kita sudah mendapatkan gudang, Pegawai bertambah dan OB,"ujar David lagi.

Dalam hari Bhakti kemasyarakatan ke 54 ini, diungkapkan David dan berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat agar bisa membantu tentang pembangunan pagar, karena menurutnya sampai saat ini kantor yang dipimpinnya tersebut belum memiliki pagar.

"Mungkin di Bengkalis hanya Rubasan yang satu-satunya kantor yang tidak ada pagarnya,dan ini sudah pernah kita usulkan, tapi ya namanya tangan dibawah cuma bisa mengusulkan pak," Ucap dia lagi.

Dikatakan David dalam hal ini, pihaknya hanya bisa mengusulkan ke instansi pemerintah. Rubasan ini berada di Bengkalis untuk pelaksanaan fungsinya sebagai penyimpanan benda sitaan yang ada di Bengkalis.

"Jadi ini bukan kemauan saya tetapi kebutuhan instansi, dan alhamdullilah selama ini pemanfaatan Rubasan Bengkalis sudah nampak berjalan, cuma Eksis nya yang belum secara keluar,"ungkapnya lagi.

"Kalau di negara luar fungsi Rubasan tersebut merupakan Instansi yang paling di idolakan karena dia menyangkut aset negara,"tambah David Susilo. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top