• Home
  • Bengkalis
  • Pilkades Serentak Tahap Dua di Kabupaten Bengkalis Segera Dimulai

Pilkades Serentak Tahap Dua di Kabupaten Bengkalis Segera Dimulai

Jumat, 20 April 2018 | 12:04
dahari
Kepala bidang Pemerintahan desa, Asnurial
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Memasuki pertengahan April 2018 mendatang, tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua di Kabupaten Bengkalis sudah dan akan dimulai.

Untuk tahap kedua ini, sebanyak 32 desa dari 10 kecamatan yang dijadwalkan akan menyelenggarakan pesta demokrasi desa. Tahapan sosialisasi pembentukan Panitia Pilkades di masing-masing desa. Pada 23 April-17 Mei 2018 dalam tahap pembentukan panitia oleh Badan Pemusyawaratan Desa (BPD).

"Tahapan besarnya untuk Pilkades serentak ini sudah di mulai, ada 32 desa di 10 kecamatan kecuali Kecamatan Mandau se-Kabupaten Bengkalis.Kepada BPD paling lambat Panitia Pilkades sudah terbentuk atau dilantik 17 Mei 2018 mendatang," kata kepala bidang Pemerintahan desa, Asnurial, kepada sejumlah wartawan, Kamis 19 April 2018.

Diutarakan mantan Camat Bantan ini lagi, untuk anggaran biaya penyelenggaraan Pilkades, nantinya Panitia Pilkades yang sudah dibentuk diminta untuk menyampaikan usulan ke bupati melalui camat masing-masing.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, ungkapnya, akan menyiapkan anggaran biaya Pilkades di 32 desa dengan total berkisar Rp3,2 miliar.Dengan rincian masing-masing desa diperkirakan menerima anggaran lebih kurang sebesar Rp100 juta.

"Pengusulan jumlah anggaran Pilkades ini akan berbeda-beda. Nanti akan diusulkan oleh Panitia Pilkades yang sudah resmi dibentuk. Di perkirakan dana Pilakdes perdesa ini berkisar Rp100 juta,"ujar Asnurial.

Berikut nama- nama desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak tahap kedua tahun anggaran (TA) 2018, Kecamatan Bengkalis diantaranya Desa Air Putih, Desa Ketam Putih, Desa Sebauk, Desa Teluk Latak, Desa Kelapapati, Desa Tameran, dan Desa Penebal.

Selanjutnya, Kecamatan Bantan di Desa Selatbaru, Desa Muntai, Desa Kembung Luar, dan Desa Teluk Lancar. Kecamatan Rupat, di Desa Pangkalan Nyirih, Desa Parit Kebumen, Kecamatan Rupat Utara, Pilkades di Desa Kadur, Desa Tanjung Mendang, Desa Tanjung Punak, Desa Titi Akar, dan Desa Suka Damai.

Kecamatan Siak kecil Pilkades di Desa Lubuk Gaung, Desa Sepotong, Desa Langkat, Desa Sungai Siput, Desa Bandar Jaya. Kecamatan Bukitbatu hanya di Desa Sejangat, Kecamatan Bandar Laksamana di Desa Temiang, dan Desa Tanjung Leban. Kecamatan Bathin Solapan, di Desa Bumbung, dan Desa Balai Makam.

Kemudian Kecamatan Pinggir hanya di Desa Muara Basung. Kecamatan Talang Muandau, Pilkades serentak tahun ini di Desa Melibur, Desa Kualo Penaso, dan Desa Tasik Serai Timur. (d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top