Ajang Kreativitas Remaja Provinsi Riau 2018

Kabupaten Bengkalis Raih Juara Umum di Tembilahan

Rabu, 18 April 2018 | 15:38
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebagai duta Kabupaten Bengkalis di tingkat Provinsi Riau, prestasi gemilang, cemerlang dan terbilang kembali ditorehkan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Nuansa SMA Negeri 1 (SMANSA) Bengkalis.

Pada ajang Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) & Ajang Kreativitas Remaja (AKR) tingkat Provinsi Riau tahun 2018, PIK-R SMANSA Bengkalis yang dibina Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Bengkalis, keluar sebagai juara umum.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PP dan KB, H Suheiry Zein menjelaskan, pada ajang tahunan yang dipusatkan di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir itu, PIK-R SMANSA Bengkalis mengikuti sejumlah cabang yang diperlombakan.

"Alhamdulillah, meskipun tak semua cabang menjadi yang terbaik, namun secara keseluruhan Bengkalis menjadi yang terbaik dibandingkan kabupaten/kota lainnya dan dinobatkan sebagai juara umum pada AKR,' jelas Suheiry Zein.

Ditambahkannya, pada AKR tersebut, untuk Rangking 1 GenRe, Bengkalis menjadi yang terbaik (juara I). Sedangkan Yel-Yel dan KIE (Komunikasi Informasi Edukasi) GenRe, masing-masing sebagai runner up.

"Sementara Cerdas Cermat GenRe, Bengkalis menjadi terbaik III," terang Suheiry Zein, usai acara penutupan, Selasa malam, 17 April 2018, melalui sambungan telepon langsung dari Tembilahan.

Sebelumnya, pembina PIK-R SMANSA Bengkalis, Desmiarti, menjelaskan, pada ajang tingkat Provinsi Riau di kabupaten berjuluk Negeri Seribu Parit itu, ada 13 siswa-siswi binaannya yang menjadi kontingen kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Ke-13 pelajar dimaksud adalah Dwi Septiani dan Zakia Annisa (pelajar kelas X.IPA.1), Kurnia Ramadhani (X.IPA.2), Gilang Ramadhan (X.IPA.3) dan Andini Erananda (X.IPA.5).

Lalu, Muhammad Safari Panyola, Muthi'ah Khairun Nisa, Mutiara Rizki, Cindy Fransisca dan Jinan Diva Calista (XI.IPA.2). Kemudian, Rudi Pratama dan Ade Rivalno (XI.IPA.3), serta Carlitos Danang Saccana (XI.IPA.5).

Ditambahkan alumni Program Studi Biologi FKIP Universitas Riau angkatan tahun 1988 ini, keberangkatan anak didiknya ke Tembilahan pada Ahad, 15 April 2018 lalu, didampingi sejumlah pejabat di Dinas PP dan KB.

Pejabat dimaksud Desmiarti adalah Rufi Ayeni (Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga), Wiwi Hardayati (Kepala Seksi Bina Keluarga Balita dan Lansia ) dan Supartono (Kepala Seksi Bina ketahanan Remaja). (disk/d'ari)
 

BERITA LAINNYA
Empat Narapidana di Bengkalis Lansung Bebas
Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:13
BERIKAN KOMENTAR
Top