• Home
  • Bengkalis
  • Ditaja Anggota DPRD Bengkalis, Firman Cup 2018 Diikuti 50 Tim dari 5 Desa

Ditaja Anggota DPRD Bengkalis, Firman Cup 2018 Diikuti 50 Tim dari 5 Desa

Sabtu, 14 April 2018 | 20:26
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Wakil Ketua Komisi III Anggota DPRD Bengkalis Firman, saat membuka tournament Volly dan Futsal Firman Cup 2018
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM-Diikuti 5 desa, sebanyak 50 tim voli dan futsal diantaranya, Desa Palkun, Kelemantan, Kelemantan Barat, Sekodi dan Teluk Lancar berkompetisi diajang piala bergilir Firman Cup 2018 terpusatkan di RT02RW02 dusun Mekarsari Palkun, kecamatan Bengkalis.

Firman Cup merupakan turnamen yang di selenggarakan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang merupakan wakil ketua Komisi III dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Firman Cup 2018 resmi dibuka, Sabtu 14 April 2018 pada pukul 15.30.wib.

Dari pantauan Riaugreen.com dilokasi acara, ratusan warga dan peserta langsung menyaksikan pembukaan turnamen tersebut. 5 kepala desa yang ikut dalam kompetisi itupun hadir menyemarakan pembukaan tournament Firman Cup tersebut.

Menurut Firman, Turnamen Firman Cup 2018 digelar dalam rangka mengisi agenda resesnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. 

Selain itu, turnamen voli dan futsal juga ditajanya bertujuan mempererat silaturrahmi antar pecinta olahraga dan hiburan untuk masyarakat. 

"Sengaja momen reses ini saya ambil membuat turnamen dengan nama Firman Cup. Selain sebagai ajang silaturrahmi, 5 desa diantaranya, desa Palkun, kelemantan, Kelemantan Barat, Sekodi dan Teluk Lancar ini merupakan desa yang jauh akan semuanya. Saya simpati dan membuat hiburan untuk masyarakat,"ujar Firman kepada Wartawan.

Ia berharap, melalui kompetisi voli dan futsal ini bisa menghasilkan bibit atlet untuk Kabupaten Bengkalis yang lahir dari perdesaan. Apalagi antusias pecinta voli dan futsal ramai di Turnamen Firman Cup. Setidaknya tercatat, 12 tim voli putra, 10 tim voli putri, 8 tim voli senior serta 30 tim futsal. 

"Bukan tidak mungkin orang desa ini mampu mengharumkan nama Bengkalis. Semoga turnamen ini menjadi ajang prestasi bagi pemuda dan masyarakat,"ungkap Firman lagi. 

Sementara itu, Kepala Desa Palkun Samsul mengapresiasi dengan bergulirnya Turnamen Firman Cup ini. Dikatakannya, pemerintahan desa sangat mendukung kompetisi tersebut. Disamping itu, ia mengaku berbangga hati, Firman Cup terpusat di Desa Palkun sebagai tuan rumah. 

"Ini sangat positif. Pak Firman memberikan ruang kepada pecinta olahraga beradu perestasi. Harapan kita, semoga pak Firman tetap menjadi anggota DPRD Bengkalis, itu do'a kami,"ujar Samsul. 

Senada juga diutarakan Kepala Desa Sekodi, Zamri. Dirinya berharap Firman Cup dapat terus berlanjut dari tahun ketahunnya. 

Lain lagi Kepala Desa Kelemantan, Nangak yang telah ditunjuk langsung sebagai tuan rumah untuk Firman Cup di tahun depan, kepala desa Kelemantan bernama Nangak pun langsung menyambut baik. 

"Syukur, tahun depan kita ditunjuk sebagai tuan rumah. Kegiatan hari ini tuan rumahnya Palkun dapat kita jadikan acuan untuk kegiatan kita tahun depan,"katanya sembari menyebutkan Turnamen Firman Cup sejalan dengan visi Desa Kelemantan yakni, Seketol (Sehati, Kekeluargaan dan Toleransi). (d*ari)

BERITA LAINNYA
Di Bengkalis, Polisi Razia Polisi
Rabu, 25 April 2018 | 19:25
Bupati Bengkalis Buka MTQ KeI Talang Muandau
Selasa, 24 April 2018 | 12:32
BERIKAN KOMENTAR
Top