• Home
  • Bengkalis
  • Menimalisir Segala Bentuk Penyelewengan dan Pungli, PN Bengkalis Akan Lounching PTSP

Menimalisir Segala Bentuk Penyelewengan dan Pungli, PN Bengkalis Akan Lounching PTSP

Jumat, 13 April 2018 | 14:56
Pelayanan satu pintu di Pengadilan Negeri Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM -Berdasarkan surat tugas dari Pengadilan Tinggi Pekanbaru dengan menugaskan dua orang Assesor ke Pengadilan Negeri Bengkalis yakni Dolman Sinaga dan Toni Pribadi.

Para petugas Assesor tersebut, langsung melakukan pengecekan soal kesiapan pelayanan terpada satu pintu (PTSP). Hal itupun dibenarkan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Drs H Sutarno SH MH, kepada sejumlah Wartawan, Jumat 13 April 2018.

"Intinya mereka ini mengecek kesiapan apakah pelayanan terpadu satu pintu ini sudah berjalan apa belum yang telah dikembangkan oleh PN Bengkalis,"ungkap Ketua PN Bengkalis Sutarno.

Diungkapkan Sutarno lagi, Pengadilan Negeri Bengkalis akan melakukan kesiapan untuk Lounching pelayanan satu pintu ini pada Tanggal 19 April 2018 mendatang oleh Dirjen Mahkamah Agung (MA).

"Kemaren dilakukan pengecekan, apakah ada kekurangannya, sehingga pada saatnya nanti MA siap untuk di lounching,"ungkapnya lagi.

PTSP tersebut, didirikan agar kesemua urusan bisa selesai di pintu depan, jadi, ungkap Sutarno lagi, PTSP ini secara langsung bisa bertatap muka kepada para petugas dan personel yang ada, baik itu di Kepanitraan maupun di Sekretariatan.

"Itu semua untuk menimalisir segala bentuk penyelewengan, pungli, jadi sesuai dengan arahan yang mulia ketua Mahkamah A gung RI melalui Dirjen badan pradilan umum, supaya PTSP betul-betul diterapkan di seluruh Pengadilan Negeri di Indonesia ini,"katanya lagi.

Sutarno menyebutkan, bahwa PN Bengkalis siap untuk melaksanakan itu, berdasarkan dari Tim Assesor meskipun ada sedikit kekurangan dan itu bisa dibenahi.

Selain itu, Pengadilan Negeri Bengkalis juga siap melaksanakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tersebut, tentang melayani seluruh kepengurusan tata persuratan yang akan diselesaikan di pitu utama.

"Untuk pelayanan ini digunakan sistem online dan pada saat lounching nantinya, menggunakan telekompren dan bisa langsung di cek,"imbuhnya. (d*ari)

BERITA LAINNYA
Di Bengkalis, Polisi Razia Polisi
Rabu, 25 April 2018 | 19:25
Bupati Bengkalis Buka MTQ KeI Talang Muandau
Selasa, 24 April 2018 | 12:32
BERIKAN KOMENTAR
Top