• Home
  • Bengkalis
  • Dua Armada Roro Bengkalis Dilarang Layani Rute Penyeberangan, Ini Penyebabnya

Dua Armada Roro Bengkalis Dilarang Layani Rute Penyeberangan, Ini Penyebabnya

Kamis, 22 Maret 2018 | 10:26
Anggota kepolisian Satpol Air Polres Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Satu persatu dari empat armada yang melayani jasa penyeberangan atau Roro tujuan Air Putih (Pulau Bengkalis)-Sungai Selari (Pakning) dilakukan pemeriksaan terhadap syarat dan kelengkapan dokumen armada sebelum dioperasikan oleh Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bengkalis, Rabu (21/3/18) petang kemaren.

Adanya pemeriksaan ini juga sempat berdampak terhadap layanan jasa penyeberangan. Karena keempat armada yang siapkan oleh pihak ketiga itu sempat tidak diperkenankan melayani jasa penyeberangan sebelum memenuhi kelengkapan dokumen pelayaran.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Pelayaran Zul Asri ketika dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan rutin terhadap kapal itu dilakukan oleh pihak kepolisian soal kelengkapan dokumen.

Pemeriksaan dilakukan sammpai pukul 20.30 WIB, dari empat armada yang dilakukan pemeriksaan baru dua armada yang sudah tuntas diperiksa.

"Dua armada sudah selesai diperiksa dokumennya dan diperbolehkan melayani jasa penyeberangan. Yakni Swarna Putri dan Mulia Nusantara. Tinggal dua lagi yang belum dan masih ditahan yaitu Bahtera Nusantara dan Mutiara Pertiwi,"ungkap Zul Asri ketika di konfirmasi lewat handponenya, Kamis 22 Maret 2018 pagi.

"Pemeriksaan tadi terkait dengan kelengkapan dokumen kapal, ABK-nya dan sebagainya,"ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Polres Bengkalis AKBP Abas Basuni melalui Kasat Pol Air AKP Yudhi Franata ketika dihubungi juga membenarkan, bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan rutin terhadap armada penyeberangan yang dioperasikan untuk melayani masyarakat tersebut.

AKP Yudhi menyebutkan masih ada armada yang belum melengkapi dokumen seharusnya dan tidak dibenarkan melakukan pelayaran.

"Masih ada dokumen yang belum lengkap, sementara itu dulu dan masih menunggu agennya untuk melengkapi, dan kami melakukan pemeriksaan sampai malam tadi,"katanya singkat. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top