• Home
  • Bengkalis
  • Besok, Ratusan Mahasiswa Bengkalis Gelar Unjuk Rasa di Kantor Bupati dan DPRD

Besok, Ratusan Mahasiswa Bengkalis Gelar Unjuk Rasa di Kantor Bupati dan DPRD

Rabu, 14 Maret 2018 | 13:02
Ilustrasi- Demo mahasiswa (Dokumen)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Mahasiswa Kabuapten Bengkalis akan mengelar aksi damai pada tanggal 15 Maret 2017. Aksi damai ini akan dimulai dengan longmarch dari titik kumpul lapang tugu menuju Kantor Bupati Bengkalis Jalan A.Yani, dilanjutkan ke kantor DPRD Kabupaten Bengkalis Jalan Antara, dan yang terakhir di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Jalan Pertanian.

Aksi yang akan dilaksanakan pada pukul 08.00-16.00 wib dengan jumlah pesera 500 orang ini sudah memiliki izin dari kepolisian ini akan menyampaikan berbagai aspirasi yang pertama menuntut kepada pemerintah untuk meningkatkan jumlah besaran beasiswa pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa.
Kedua menuntut pemerintah untuk llebih memperhatikan tenaga penhajar madrasah se-Kabupaten Bengkalis. 

Terakhir menuntut pemerintah untuk lebih cepat tanggap dalam menangani masalah abrasi pantai. 

"Kita akan mengadakan aksi damai untuk menyampaiakan aspirasi kami terutama masalah beasiswa kabupaten Bengkalis, gaji honorer guru madrasah serta masalah abrasi di Bengkalis ini. Masa yang akan turun sekitar 500 masa yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Bengkalis ini," jelas kordinator lapangan aksi damai, dalam rilis yang diterima, Rabu(14/3/2018).

Untuk mengatisipasi aksi damai ini, pihak kepolisian sudah melakukan rapat dengan peserta aksi damai ini untuk mejaga ketertiban selama aksi dan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Benar akan di adakan aksi damai oleh mahasiswa Bengkalis, dan kami sudah berkordinasi dengan perwakilan peserta aksi untuk membicarakan hal-hal yang tidak kita inginkan dalam aksi damai tersebut," jelas kasat intel Polres Bengkalis. (r1)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top