• Home
  • Bengkalis
  • Transaksi Narkoba Pakai Mobdin, SE Digulung Polisi Bengkalis

Transaksi Narkoba Pakai Mobdin, SE Digulung Polisi Bengkalis

Rabu, 14 Maret 2018 | 09:12
Barang bukti dan pelaku, saat diamankan Satres Narkoba
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sepertinya pelaku tindak pidana Narkoba tidak ada jeranya dan semakin parah baik itu di wilayah hukum Polres Bengkalis ataupun Dumai.

Baru baru ini, selain jajaran Polsek Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Satnarkoba Polres Bengkalis juga berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu di kecamatan Mandau. Hal ini diungkap Kapolres Bengkalis, Selasa 13 Maret 2018 kemaren.

Kali ini tersangka pengedar narkoba diamankan merupakan oknum tenaga honorer pemerintah kota Dumai. Pelaku berinisial SE (38). Tersangka diamankan bersama kendaraan dinas milik pemerintah kota Dumai dengan nomor polisi BM 1600 R.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB. Dimana saat itu Satnarkoba Polres Bengkalis mendapat informasi adanya transaksi narkoba di desa Bumbung kecamatan bathin solapan.

"Dari informasi Kasat narkoba Polres Bengkalis langsung memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan di daerah tersebut,"kata Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni.

Dari hasil penyelidikan personil Satnarkoba benar adanya bahwa ada transaksi narkoba. Hasil penyelidikan membenarkan transaksi tersebut bernama SE di desa Bumbung, Bahtin Solapan.

"Kemudian anggota kita melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka. Sekitar pukul 19.30 tersangka SE berhasil kita amankan,"kata Abas lagi.

Tersangka diamankan di jalan lintas Duri Dumai km 42, tepatnya di daerah Duri 13. Setelah dilakukan pengeledahan pihak kepolisian menemukan narkoba jenis sabu di dalam kendaraan Dinas Plat merah tersangka.

Barang bukti yang diamankan narkotika jenis sabu. Dengan berat diperkirakan mencapai 80 gram.

"Setelah diintrogasi petugas barang haram tersebut diakuinya berasal dari seorang bernama CS berada di Dumai,"beber Abas Basuni lagi.

Pengakuan tersangka narkotika jenis sabu ini dipesannya melalui telepon. Kemudian diantar oleh kurir berinisial DD.

"Kita sedang melakukan pengejaran terhadap DD dan CS, yang saat ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian orang,"ungkap Kapolres.

Untuk tersangka saat ini diamankan oleh Satnarkoba Polres Bengkalis. Satnarkoba Polres Bengkalis  masih melakukan pendalaman terhadap jaringan tersebut. (d*ari)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top