• Home
  • Bengkalis
  • Guru MDA Dibayar 200 Ribu Per Bulan, Berikut Keterangan Bupati Amril

Guru MDA Dibayar 200 Ribu Per Bulan, Berikut Keterangan Bupati Amril

Selasa, 13 Maret 2018 | 15:22
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Bupati Bengkalis Amril Mukminin
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Persoalan yang menerpa ribuan guru Madrasah di Kabupaten Bengkalis terkait rendahnya pembayaran gaji yang didapat dan hanya di bayar Rp200 ribu Per Bulan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, kepada Riaugreen.com, Selasa 13 Maret 2018 mengungkapkan bahwa dirinya sudah memerintahkan Sekda dan Disdik Bengkalis agar mengenai gaji guru Madrasah tersebut untuk lebih ditingkatkan lagi.

"Saya malam tadi sudah gelar rapat bersama Sekda dan pihak Disdik Bengkalis, supaya masalah ini harus ditingkatkan, memang ini terlalu rendah. Dan isnyaAllah di APBD perubahan akan kita kembalikan,"ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Diungkapkan Bupati lagi, jika keuangan Kabupaten Bengkalis mencukupi, mudah mudahan seperti tahun sebelumnya akan dibayarkan. Disamping itu, sesuai dengan kondisi keuangan Kabupaten Bengkalis yang menurun maka kita bayarkan sesuai yang ada.

"Untuk tahap ini, kita bayarkan dulu sesuai dengan yang ada dan kekurangan ini, sekitar Rp450 ribu dulu. Nantik kekurangannya insyaallah di APBDP,"kata Bupati Amril lagi dengan menyebutkan mudah mudahan ini bisa.

Selain itu, lanjut Amril, untuk Dana ADD sudah tersedia, jadi seharusnya kita dari Pemkab Bengkalis sudah sediankan dana bayaran ke pihak ketiga termasuk ADD. Dan itu tentunya harus sesuai Admistrasinya.

"Bagi desa yang sudah admistrasinya selesai, tentu itu sudah bisa dicairkan. Tapi kalau tidak ya mau bagaimana lagi. Untuk total lebih kurang 50-an Milyar lebih, untuk ADD," ungkapnya lagi. (d*ari)

BERITA LAINNYA
Empat Narapidana di Bengkalis Lansung Bebas
Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:13
BERIKAN KOMENTAR
Top