• Home
  • Bengkalis
  • Dianggap Tidak Netral, DPRD Bengkalis Akan Panggil Pj Kades Desa Muntai
Pemilukada 2018

Dianggap Tidak Netral, DPRD Bengkalis Akan Panggil Pj Kades Desa Muntai

Sabtu, 24 Februari 2018 | 13:49
Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indragunawan alias Eet
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis akan menggelar rapat lintas komisi dan memanggil sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Bengkalis diduga tidak netral pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau. Rapat tersebut akan segera digelar secepatnya.

Diungkapkan Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan, sesuai dengan regulasi yang diterbitkan Menteri Dalam Negeri, ASN jelas tidak boleh berpolitik praktis.

"Dengan eskalasi politik yang sangat dinamis, ASN biar betul-betul melaksanakan sesuai regulasi yang diterbitkan Mendagri. ASN tidak boleh berpolitik. Apalagi salah satu penjabat kepala desa yang melakukan gerakan politik yang sistemik, menyiapkan tenda dan lain sebagainya,"ungkap Waka DPRD Bengkalis H. Indragunawan Eng dari Partai Golkar, Sabtu (24/2/18).

Walaupun tidak menyebutkan nama siapa penjabat kepala desa yang dimaksud tersebut, Eet mengarahkan penjabat itu merupakan ASN yang kini diamanahkan memimpin Desa Muntai Kecamatan Bantan, Bengkalis.

Selain penjabat kepala desa, sejumlah ASN lainnya bakal diundang resmi pada hearing lintas komisi.

"InsyaAllah kita surati penjabat Kades itu termasuk sejumlah ASN untuk memberikan pelajaran bagi ASN yang lain,"tegasnya. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top