• Home
  • Bengkalis
  • Di Bengkalis Gaek Sebatang Kara, Rumah Terbakar, Tidur Numpang di Rumah Tetangga

Di Bengkalis Gaek Sebatang Kara, Rumah Terbakar, Tidur Numpang di Rumah Tetangga

Jumat, 23 Februari 2018 | 16:03
Pak Ridwan

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Malang 'nian' nasib Atah Ujang. Kala siang, pria sebatang kara warga Desa Ketamputih Kecamatan Bengkalis ini, terpaksa tidur di dibawah pohon manggis beralaskan terpal seadanya. Memasuki malam nan sejuk, Atah Ujang menumpang tidur di rumah tetangga.

Pria bernama asli Ridwan ini baru saja mengalami musibah rumah tebakar. Musibah yang terjadi 6 Februari 2018 lalu, melumat seluruh isi rumah, satu-satunya harta yang berhasil diselamatkan 1 unti sepeda tua.

"Musibah kebakaran terjadi awal Februari lalu. Saat itu Atah Ujang sdang menjemur pinang, tiba-tiba rumahnya terbakar dan tidak bisa diselamatkan. Kuat dugaan api berasal dari obat anti nyamuk,"beber Nasir warga setempat Jumat (23/2/18).

Karena tidak memiliki sanak saudara, pria 55 tahun tersebut tidak tahu harus tinggal di mana. Beruntung ada tetangga yang memberikan berbaik hati mengajak Atah Ujang untuk menginap di rumahnya saat malam hari," Tapi kalau siang dia duduk-dudu di wabah pokok tak jauh dari lokasi rumahnya yang terbakar," sambung Nasir.

Sejauh ini kata Nasir, dinas Sosial Kabupaten Bengkalis memang sudah membantu, memberikan bantuan dalam bentuk sembako. Bantuan juga diberikan oleh Kades setempat, Muhammad Yusuf dan Kades Sungai Batang, M Faisal," Dalam waku dekat kabarnya warga akan bergotong royong membuat pondok untuk Atah Ujang," kata Nasir lagi.

Karena kondisinya sebatang kara dan kondisi ekonomi yang memprihatinkan, Nasir berharap bantuan dari Pemkab Bengkalis dalam bentuk material untuk bangunan rumah dan lainnya

"Kondisinya sangat memperihatinkan. Untuk itu, kami berharap bantuan dari Pemkab Bengkalis untuk warga kami ini," harap Nasir. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top