• Home
  • Bengkalis
  • Sekda Definitif Resmi Dilantik, Bupati Amril: Sekda yang Baru Ditegaskan Langsung Action

Sekda Definitif Resmi Dilantik, Bupati Amril: Sekda yang Baru Ditegaskan Langsung Action

Rabu, 14 Februari 2018 | 12:44
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Bupati Amril Mukminin saat pimpin Pelantikan Sekda Kab. Bengkalis H. Bustami HY
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bustami HY resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Bengkalis. Pelantikan tersebut dipimpin Bupati Bengkalis Amril Mukminin di balai kerapatan adat wisma srimahkota Jalan Antara, Rabu (14/2/18). 

Sejumlah pembesar Bengkalis hadir menyaksikan pelantikan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bengkalis definitif era pemerintahan Amril Mukminin-Muhammad ini. Diantaranya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Bupati Muhammad, Ketua DPRD Abdul Kadir, Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan, Dandim 0303 Letkol Inf Rizal Faisal Helmi, Kajari Heru Winoto, Ketua PN Sutarno, mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, sejumlah pejabat Pemrov Riau dan sejumlah sekretaris kabupaten/kota Riau dan sejumlah pejabat lingkungan Pemerintah Bengkalis. 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan pengisian jabatan sekretaris daerah melalui assesmen dilakukan dengan kompetitif dan terbuka di kalangan apratur sipil negera sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017.

"Pengangkatan sekretaris melalui proses dan banyak pertimbangan mengingat ada 3 nama yang dinyatakan memenuhi syarat,"ungkap Bupati Amril.

Namun setelah melalui beberapa kali proses, ungkap Bupati Amril lagi, maka diperoleh pejabat yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan sekretaris daerah," Hal ini kami lakukan karena jabatan sekretaris daerah merupakan jabatan yang sangat strategis dan jabatan ASN tertinggi, syukurnya hari ini kita telah memiliki sekretaris daerah definitif," ungkap Amril lagi. 

Amril menegaskan kepada Sekda yang baru agar langsung action melaksanakan tugas sebagai sekretaris daerah dengan baik dan profesional. 
 
"Segera melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaiknya, berdedikasi dan profesional yang tinggi untuk mewujudkannya visi misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Atasnama pribadi dan Pemerinta Bengkalis kami mengucapkan selamat atas jabatan sekretariat yang baru. Semoga amanah dan dijalankan dengan penuh rasa yang tinggi," ujar Amril lagi. 

Selain itu, orang nomor satu di Bengkalis ini juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H. Arianto yang menjalan tugas selama 1 tahun 8 bulan. 

Terpisah, Mantan pelaksana Sekretaris Daerah tugas H. Arianto menyampaikan permohonan maaf bilamana selama bertugas dirinya melakukan hal-hal yang kurang berkenan. Permintaan maaf itu disampaikan untuk ASN dan masyarakat Kabupaten Bengkalis. (d*ari)



BERITA LAINNYA
Empat Narapidana di Bengkalis Lansung Bebas
Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:13
BERIKAN KOMENTAR
Top