• Home
  • Bengkalis
  • Datangi Kota Bengkalis, Korlantas Mabes Polri Berikan Penilaian KTL

Datangi Kota Bengkalis, Korlantas Mabes Polri Berikan Penilaian KTL

Selasa, 13 Februari 2018 | 15:04

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Jalur Tertib Lalu Lintas (KTL) di kota Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riau, mendapat penilaian dari Korlantas Mabes Polri. Penilaian dilakukan karena KTL Bengkalis termasuk tiga KTL terbaik diantara kabupaten / kota di Provinisi Riau.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Ricky Michael Mandey SIK menyebutkan, penilaian KTL dilakukan Korlantas terhadap seluruh KTL terbaik di Indonesia. 

Seperti Provinsi Riau seperti KTL Bengkalis, Siak dan Pelalawan yang telah masuk dalam target penilaian. Dari hasil penilaian tersebut akan di tentukan bagi pemenang serta mendapat penghargaan. 

"Penilaiannya dari Korlantas, dari Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan. Iya, untuk mendapat penghargaan nanti, tapi se Indonesia," ungkap Kasatlantas AKP Ricky, Senin (12/2/18) petang kemaren.

Dalam pengamatan, lanjut Ricky, KTL Bengkalis termasuk bagus dan sangat representatif. Kendati demikian masih ada beberapa kekurangan yang harus di perbaiki lagi. 

"KTL itu, penindakan pelanggaran hukum pelanggar, akan berbeda dengan di luar kawasan percontohan tertib lalin. Daerah pejalan kaki juga ada penilaiannya, itu penilainya dari PUPR. Misalnya lebarnya lajur pejalan kaki, trotoar lebarnya berapa dan rambu-rambu marka jalan,"kata Kasat lagi.

Dia melanjutkan, diterima dari tim penilai, diantaranya, menyangkut taman jalan. Taman jalan belum terpenuhi jika KTL tersebut seharusnya memiliki taman bagi penjalan.

"Jadi dia membagi satu arah. Kemudian trotoar masih kecil. Rambu-rambu sudah lengkap, kita di Bengkalis sudah punya inovasi rambu-rambu penyandang cacat. Dari tiga Polres cuma Bengkalis yang punya rambu penyandang cacat, itu tepatnya di Pos KTL," ungkapnya menambahkan. (d*ari)



BERITA LAINNYA
23 ASN Bengkalis Terlibat Korupsi Segera Dipecat
Jumat, 21 September 2018 | 18:27
BERIKAN KOMENTAR
Top