• Home
  • Bengkalis
  • Pemekaran Kecamatan, Pemkab Bengkalis Tunggu Konsultasi Kemendagri

Pemekaran Kecamatan, Pemkab Bengkalis Tunggu Konsultasi Kemendagri

Senin, 12 Februari 2018 | 15:22
Andriswasono
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Rencana pemekaran kecamatan, yang diusulkan Pemerintah, Kabupaten Bengkalis ke Pemerintah pusat, Pemkab Bengkalis masih melakukan kajian khusus. Kajian tersebut akan dimulai setelah memperoleh hasil Konsultasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

"Kapan kajian ini akan dimulai, kita masih menunggu hasil konsultasi ke kementrian soal aturan nanti bagaimana. Apakah boleh dilanjutkan atau tidak, surat sudah kita buat sambil konsultasi sambil kita serahkan. Kalau kementerian memperbolehkan maka kita lanjutkan pemekaran, kalau tunggu undang-undang ya kita tunggu, dan atau tunggu PP ya kita akan tunggu," ungkap Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis Andris Wasono, kepada sejumlah wartawan, Senin (12/2/18).

Mantan Kepala Bagian Humas ini, tahun ini direncanakan khusus untuk Pulau Bengkalis akan dilakukan kajian pemekaran kecamatan. Anggaran juga sudah disiapkan dan pengkajian ini akan dilakukan oleh pihak ketiga berdasarkan ketentuan yang ada.

"Kita nanti akan gunakan pihak ketiga dalam melakukan pengkajian berdasarkan dari ketentuan yang ada. Yang jelas kita konsultasikan dahulu ke kementerian untuk pemekaran ini, aturan hukum yang mana akan kita pakai,"ungkapnya lagi.

Disinggung wilayah kecamatan mana yang akan dilakukan kajian pemekaran, Andris menyebutkan, salah satu kecamatan yang ada di Pulau Bengkalis apakah Kecamatan Bantan atau Bengkalis. Pertimbangannya, jumlah penduduk desa, wilayah yang sudah layak menurut undang-undang yang lama.

Selain kecamatan di Pulau Bengkalis juga ada rencana untuk melakukan kajian memekarkan kecamatan di Pulau Rupat. (d*ari)

BERITA LAINNYA
Empat Narapidana di Bengkalis Lansung Bebas
Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:13
BERIKAN KOMENTAR
Top