• Home
  • Bengkalis
  • Sambut Perayaan Imlek 2018, Polres Bengkalis Akan Melakukan Pengamanan

Sambut Perayaan Imlek 2018, Polres Bengkalis Akan Melakukan Pengamanan

Senin, 12 Februari 2018 | 14:46
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Ricky Maichel Mandey
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sambut perayaan Imlek, Kepolisian Resort Polres, Kabupaten Bengkalis akan melakukan pengamanan saat perayaan imlek pada 16 Februari 2018 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SH SIK, melalui Kasatlantas AKP Ricky Maichel Mandey kepada sejumlah wartawan, Senin (12/2/18).

"Kita akan mengamankan diantaranya Jalan Sudirman, Jalan A. Yani kemudian di bagian pasar kota Bengkalis. Tetapi kalau untuk rute itu sama dengan pengamanan tahun kemaren," kata Kasatlantas AKP Ricky.

Diungkapkan Kasatlantas lagi, untuk menyambut perayaan imlek ini, pihak panitia atau sebagai ketua warga Tionghoa Bengkalis sudah melakukan kordinasi ke pihak Polres Bengkalis untuk meminta pengamanan dari Personel kepolisian Polres Bengkalis sekaligus mengatur arus lalulintas.

Sedangkan, untuk diwilayah kecamatan Mandau dan kecamatan Pinggir itu akan diamankan dari Personel BKO Polres Bengkalis yang ada di Duri tersebut.

"Pengamanan untuk yang di bengkalis itu mulai dari pelaksanaan imlek sampai ke rangkaian kegiatan-kegiatan keagamaan. Dan pengamanan dimulai dari tanggal 16-22 Februari,"ungkapnya lagi.

Disamping itu, untuk jumlah personel yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan perayaan imlek tersebut, itu sudah berkoordinasi bagian Oprasi. Dan untuk Satlantas sendiri, itu akan kami terjunkan untuk semua personel.

"Kita menghimbau, tentunya, kita melihat dari budaya dan karakteristik wilayah, kita akan mengambil kebijakan khusus di hari hari besar keagamaan dan kita ada prioritas khusus, tentunya harus memperhatikan keselamatan dan mentaati aturan-aturan yang ada di jalan," ungkapnya lagi.

Sedangkan, untuk pengguna jalan yang tidak menggunakan Helm saat perayaan imlek nantinya. Pihak Satlantas sudah menyampaikan kita tetap menghormati Budaya kemudian adat istiadat atau kebiasaan tentunya akan di prioritaskan.

"Tetapi setelah itu, tentunya sebagai masyarakat yang patuh hukum dan aturan, harus kembali sesuaikan dengan aturan yang berlaku. Walaupun kita memperbolehkan atau mengijinkan, kita juga bisa mengambil kebijakan tegas," imbuhnya. (d*ari)

BERITA LAINNYA
Empat Narapidana di Bengkalis Lansung Bebas
Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:13
BERIKAN KOMENTAR
Top