• Home
  • Bengkalis
  • Pengamanan Pilkda Riau, 600 Personel TNI Akan Diterjunkan Untuk 3 Kabupaten

Pengamanan Pilkda Riau, 600 Personel TNI Akan Diterjunkan Untuk 3 Kabupaten

Rabu, 24 Januari 2018 | 14:13
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal F. Helmi S, Sos
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Untuk pengamanan Pilkada Riau tahun 2018, Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0303 / Bengkalis Jalan Bengkalis - Bantan akan terjunkan sebanyak 600 Personel untuk tiga Kabupaten, diantaranya, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti dan Kabupaten Siak.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Rizal F. Helmi S,Sos kepada sejumlah Wartawan, Rabu (24/1/18). Kata Rizal, dalam pengamanan ini, TNI akan mem back up Polri, pada saat pilkada berjalan nantinya.

"Kita akan mem back up Polri mulai dari tahap sosialisasi, kampanye dan sampai tahap pemungutan suara," ungkap Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal F. Helmi. 

Lanjut Letkol Rizal lagi, dalam Pilkada Riau tahun 2018 ini, TNI dalam posisi Netral siapapun yang akan mencalonkan dalam Pilkada Riau ini.

"Terlepas walaupun Danrem dalam pilkada riau ini mencalonkan diri, setelah tanggal 31 kalau Danrem sudah tidak menjabat sebagai komandan Korem, ya berarti dia sudah menjadi sebagai masyarakat sipil. Pada saat setelah Pilkada selesai seluruh jajaran saya, saya yakinkan akan netral,"tegas Dandim 0303/ Bengkalis.

Dalam pengamanan tersebut, ungkap Dandim lagi, Tentara Nasional Indonesia langsung terlibat dan bergabung bersama-sama Polri. Selain itu, tegas Dandim lagi, TNI juga berhak menangkap jika ada kecurangan.

"Kita juga mempunyai hak untuk menangkap jika ada kecurangan, mani politik dan menangkap berita Hoax di media-media serta black champagne dan sebagaiman, ini sudah ada MoU nya,"ujar Dandim menegaskan.

Disamping itu, jika adanya kekurangan personel TNI, Kodim 0303 Bengkalis akan mendapatkan bantuan dari BKO batalion terdekat yang ada disini.

"Bantuan ini bisa dari, arhanud, Denrudal dan 132, itu semua dimubilisasi untuk menghindari terjadinya keributan, menghindari kecurangan pada saat Pilkada, karena kita memilih pemimpin yang benar-benar dipilih oleh masyarakat. (d*ari)

BERITA LAINNYA
Empat Narapidana di Bengkalis Lansung Bebas
Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:13
BERIKAN KOMENTAR
Top