• Home
  • Bengkalis
  • Antisipasi Karlahut, Kades desa Batang Duku Dibantu TNI dan Polri Lakukan Patroli Lewat Udara

Antisipasi Karlahut, Kades desa Batang Duku Dibantu TNI dan Polri Lakukan Patroli Lewat Udara

Sabtu, 20 Januari 2018 | 13:36
Kepala Desa Batang Duku saat akan melaksanakan Patroli Karhutla lewat Udara
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu kabupaten Bengkalis Riau, Kepala Desa Batang Duku, Sapri Syafi'i melakukan patroli lewat udara, Sabtu (20/1/18). Patroli menggunakan Helicopter Super Puma milik PT. SPM (sinarmas group).

"Ini bertujuan untuk memantau embung Desa yang di bangun oleh pemerintah Desa bekerjasama dengan PT. SPM (Sekato Pratama Makmur) demi mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan diwilayah Desa Batang Duku dan sekitarnya,"kata Kades Batang Duku Sapri.

Selama melaksanakan Patroli kurang lebih satu jam ini, selain Kades Sapri juga diikuti beberapa personil lainnya seperti Yudhi johari sbagai fire marshall PT. SPM, Babinsa Batang Duku Serda Muhajirin, Babinkhamtibmas Richi Sagita, Ketua BPD Fatoni, MPA, serta Pilot Helicopter PT. Indah Kiat dan Satu orang pegawai PT tersebut.

"Selain melihat embung yang dibangun, kami juga bisa melihat langsung keadaan desa melalui udara,"kata Kades Sapri Syafi'I lagi.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada PT. SPM yang telah menyediakan Helicopter Superpuma untuk melakukan patroli ini," PT. SPM telah banyak berkontribusi untuk desa kami,"ungkapnya lagi.

Sementara itu Yudhi johari sbagai fire marshall mengatakan ini merupakan bentuk kepeduliannya dari perusahaan untuk pencegahan karlahut.

"Mudah-mudahan di tahun ini tidak ada terjadi karlahut di Kabupaten Bengkalis,"tambah Yudhi. (d*ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top