• Home
  • Bengkalis
  • Diduga Mau Tawuran Antar Genk, Enam Pemuda Di Kota Bengkalis Diciduk Satpol PP

Diduga Mau Tawuran Antar Genk, Enam Pemuda Di Kota Bengkalis Diciduk Satpol PP

Minggu, 14 Januari 2018 | 15:36
Enam pemuda diduga akan melakukan tawuran antar genk diamankan Satpol PP Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP kabupaten Bengkalis berhasil mengagalkan upaya tawuran pemuda di kota Bengkalis Negeri Junjungan. Enam orang pemuda diamankan Satpol PP Bengkalis, Minggu (14/1/18) dinihari.  

Enam orang yang diamankan Satpol PP tersebut ternyata masih berstatus pelajar. Mereka yang diamankan langsung di gelandang ke Kantor Satpol PP Bengkalis jalan Wonosari, kecamatan Bengkalis. 

Keberadaan kelompok pemuda yang akan melakukan tawuran ini ternyata sudah meresahkan masyarakat. Terutama warga jalan Tandun, kelurahan Damun kota Bengkalis yang daerahnya di jadikan tempat tawuran kelompok para pemuda ini.  

Hengki Irawan Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Peraturan Perundang Undangan Daerah Satpol PP Bengkalis mengatakan, aksi tawuran antar pemuda ini ternyata sudah terjadi sejak minggu lalu.  Warga yang resah melaporkan kondisi ini ke pihak Satpol PP Bengkalis untuk melakukan antisipasi aksi tawuran agar tidak kembali terulang. 

"Kita dapat telpon masyarakat,  daerah mereka malam minggu kemarin di jadikan tempat tawuran oleh sejumlah pemuda daerah lain.  Mendapatkan laporan ini kita turunkan anggota berpakaian bebas untuk melakukan pemantauan,"ungkap Hengki Irawan, Minggu (14/1/18).  

Sekitar pukul 02.00 WIB Minggu dini hari anggota menemukan sejumlah pemuda yang ramai mulai berkumpul di jalan Tandun tersebut. Diduga akan melakukan tawuran, petugas yang memantau langsung memanggil anggota Satpol PP Bengkalis patroli untuk langsung membubarkan para pemuda tersebut. 

"Beberapa orang berhasil kita amankan. Kemudian kita bawa ke kantor Satpol PP Bengkalis untuk dilakukan pembinaan dan pendataan,"ujar Hengki lagi.  

Jumlah Pemuda yang diamankan sebanyak enam orang. Selain para pemuda ditempat kejadian juga ditemukan sejumlah senjata tajam.

"Kita juga menemukan beberapa senjata tajam seperti celurit dan lain lain,"ungkapnya lagi.

Keenam pemuda yang diamankan ini langsung di bawa ke kantor dilakukan pembinaan. Selain itu pihak Satppl PP juga akan melakukan pemanggilan terhadap orangtua mereka. 

"Mereka yang kita amankan selain tindakan pembinaan juga kita suruh membuat pernyataan tertulis agar tidak mengulangi perbuatannya. Setelah itu baru dikembalikan kepada kedua orangtuanya,"imbuhnya. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top