• Home
  • Bengkalis
  • Korban Dituduh Curi Handpone, Pelaku Penusukan Berhasil Diringkus Polsek Bengkalis

Korban Dituduh Curi Handpone, Pelaku Penusukan Berhasil Diringkus Polsek Bengkalis

Minggu, 14 Januari 2018 | 11:03
Pelaku penusukan Bukhari alias Sumbing yang diringkus Polisi setelah berusaha melarikan diri

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Hanya hitungan Jam, Kepolisian Sektor (Polsek) kecamatan Bengkalis berhasil meringkus pelaku tindak pidana penganiayaan mengakibatkan luka berat dengan cara penusukkan menggunakan senjata tajam (Sajam).

Penangkapan terlapor atau pelaku Bukhari alias Sumbing bin Arsad (31) warga jalan Rahmat RT4 RW2 Dusun parit Lapis desa Kembung Luar, kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis langsung dipimpin Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika SH MH beserta jajaran.

Menurut Kapolsek Bengkalis, kejadian penikaman tersebut pada Sabtu (13/1/18) pada pukul 20.00 wib tepatnya di Jalan Sikapur Sirih desa Wonosari Timur, kecamatan Bengkalis terhadap korban M. Abdullah Alias Uyud (25) warga desa Bantar, kec. Rangsang Baran, Meranti.

"Berawal, korban akan menjemput temannya, kemudian tiba-tiba dituduh mencuri handpone, mendengar hal itu, kemudian pelaku marah dan langsung memukul teman korban. Melihat ada perkelahian, lalu korban berusaha memisahkan dan tiba tiba pelaku menusuk korban dengan menggunakan pisau sebanyak 1 kali,"kata Kapolsek Bengkalis Minggu (14/1/18) kepada RiauGreen.com.

Penikaman tersebut, ungkap AKP Maitertika, bersarang tepatnya di ulu hati korban (M. Abdullah alias Uyud red,). Setelah melakukan penganiayaan pelaku langsung melarikan diri dan korban dilarikan ke RSUD Bengkalis guna mendapat perawatan.

"Mendapat informasi itu, kami yang sedang melaksanakan giat Ton standby regu 3 langsung memisahkan diri dan menuju ke TKP. Setibanya di RSUD korban belum sadarkan diri. Saya bersama Kanit Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku melarikan diri menuju desa Kembung Luar, Bantan," ungkap AKP Mai lagi.

Diutarakan Kapolsek, setelah melakukan penyelidikan dan menuju dimana pelaku Kabur, pada Minggu 14 Januari 2018 pada pukul 02.00 dinihari tersangka Bukhari alias Sumbing berhasil diringkus.

"Setelah rumah pelaku di kepung, pelaku ini melawan dan berusaha melarikan diri dengan cara memanjat atap rumah dan akhirnya pelaku menyerah dan langsung di bawa ke Polsek Bengkalis,"ujarnya.

Adapun barang bukti, 1 baju kaos hitam milik pelaku, satu celana yang dipakai pelaku serta mencari sajam yang telah dibuang pelaku di Sungai Kembung Luar.

"Kasus menganiayaan mengakibatkan luka berat ini, tersangka di kenakan pasal 351 ayat (2) KUHPidana dan 354 ayat (1) dengan ancaman pidana 8 tahun kurungan,"imbuhnya. (d*ari)

BERITA LAINNYA
300 Lebih Personel Polres Bengkalis Bentrok
Selasa, 23 Januari 2018 | 12:47
BERIKAN KOMENTAR
Top