• Home
  • Bengkalis
  • Di Bengkalis Kasus Narkoba Meningkat, 7.503 Jiwa Terselamatkan

Di Bengkalis Kasus Narkoba Meningkat, 7.503 Jiwa Terselamatkan

Rabu, 10 Januari 2018 | 14:10
Kapolres Bengkalis ketika foto bersama usai memberikan reward terhadap jajarannya
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Dan saat ini Narkoba juga disalahgunakan oleh para generasi penerus bangsa Indonesia.

Ini, tentunya kita bisa membayangkan bagaimana rasa khawatir yang teramat besar terhadap orang tua mengenai masa depan anak-anak mereka.

Apalagi, jika hal ini dilihat dari nilai Historis perjuangan para pejuang kemerdekaan bangsa indonesia akan menjadi sia sia belaka. Karena generasi penerus telah hancur sebelum berperang akibat penyalahgunaan Narkoba, apabila generasi penerus telah hancur maka masa depan negara Indonesia akan ikut hancur.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis ketika menyampaikan pidatonya saat memberikan Reward dan Punishment dalam memotivasi personel Polres Bengkalis.

"Dari mulai detik ini, kita harus melakukan perlawanan terhadap kejahatan Narkoba yang luar biasa,"tegas Kapolres Bengkalis dihadapan personelnya, Rabu (10/1/18).

Diutarakan Kapolres lagi, di indonesia jumlah pengguna Narkoba terus meningkat. Menurut dari keterangan resmi BNN disetiap harinya 50 generasi muda mati, karena penyalahgunaan Narkoba dan kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp63 Triliun yang mencakup kerugian akibat belanja Narkoba, kerugian biaya pengobatan, kerugian barang-barang yang dicuri dan kerugian rehabilitasi.

Lanjutnya, Narkoba juga sudah merengkuh seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan sampai aparat dan pejabat pemerintah yang seharusnya menjadi panutan kita.

Selain itu, dalam pengungkapan Narkoba di Satnarkoba Polres Bengkalis mengalami peningkatan, berdasarkan data. Ditahun 2015 silam, pengungkapan kasus Narkoba sebanyak 142 kasus, ditahun 2016 itu sebanyak 166 kasus. Dan ditahun 2017 sebanyak 186 kasus Narkoba dengan barang bukti disita.

"Jumlah manusia yang dapat diselamatkan sebanyak 7.503 jiwa, kemudian jumlah uang masyarakat yang berhasil diselamat sebanyak Rp 26.724,743,500 (dua puluh enam milyar tujuh ratus dua puluh empat juta tujuh ratus empat puluh tiga ribu lima ratus rupiah),"ungkap Kapolres menyampaikan.

AKBP Abas Basuni juga mengajak, agar semua berkomitmen kepada diri sendiri untuk menimalisasi penyalahgunaan dan peredaran gelar narkoba di wilayah hukum Polres Bengkalis. (d*ari)

BERITA LAINNYA
MTQ Kecamatan Bengkalis Resmi Dibuka
Jumat, 20 April 2018 | 14:36
BERIKAN KOMENTAR
Top