• Home
  • Bengkalis
  • UPT Disnakertrans Pelayanan Bengkalis Terima Tiga Aduan

UPT Disnakertrans Pelayanan Bengkalis Terima Tiga Aduan

Jumat, 05 Januari 2018 | 00:05
Kepala UPT Disnakertrans Pelayanan Bengkalis Rohani
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kepala UPT Pelayanan Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi, Kecamatan Bengkalis selama Tahun 2017, terima tiga pengaduan dari para pekerja. Pengaduan itu diduga sangat fatal.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Disnakertrans Bengkalis, Rohani kepada sejumlah wartawan, Kamis (4/1/18) kemaren.

Diungkapkan Rohani, untuk pertama pengaduan dari beberapa pekerja PT. Berkat Karya Laris Bengkalis. Kemudian pengaduan tentang satu orang karyawan TV kabel PT. DMJ Bengkalis serta pengaduan seorang mantan manager di Hotel Surya Bengkalis desa Senggoro diduga diturunkan secara sepihak dan menjadi tenaga security dan juru parkir Hotel. 

"2017, pengaduan fatal adalah tentang pengaduan pekerja TV Kabel, lalu dari pekerja di PT. Laris dan pekerja di Hotel Surya Bengkalis,"kata Rohani Kepala UPT Disnakertrans Pelayanan Bengkalis. 

Rohani menjelaskan, untuk TV kabel (PT. DMJ red,) pengaduan terkait satu orang yang mengalami kecelakaan ketika sedang bekerja dan menuntut agar perusahaan dimana ia bekerja untuk bertanggung jawab. 

"Masalah ini udah ditangani dinas dan harus berkoordinasi dengan Badan Pengawasan di Pekanbaru, pihaknya masih menunggu hasilnya,"ungkapnya.

Disamping itu, dilanjutkan dengan perkara PT. Berkat Karya Laris, Bengkalis dan Hotel Surya yang masih ditangani UPT Disnakertrans Bengkalis dengan upaya mediasi. Kesepakatan kedua belah pihak tidak ada persetujuan bersama dan masih ditangani Dinas.

Selain itu, untuk PT. Berkat Karya Laris aduan pekerja soal masalah gaji, lembur dan UMK serta BPJS.

"Kita sudah memanggil pihak perusahaan, dan kedua masalah ini telah ditangani dinas,"bebernya dengan menyampaikan bahwa UMK, kabupaten Bengkalis tahun 2018 sebesar Rp2.919,458,35. (d*ari)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top