• Home
  • Bengkalis
  • Dari Hasil Visum Medis RSUD Bengkalis, Berikut Ciri-Ciri Mayat MR-X

Dari Hasil Visum Medis RSUD Bengkalis, Berikut Ciri-Ciri Mayat MR-X

Kamis, 14 Desember 2017 | 12:39
Pihak Kepolisian dan BPBD dibantu masyarakat saat mengevakuasi mayat yang ditemukan mengapung di Pantai Mentayan desa Papal, Bantan
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dengan adanya penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas (MR-X) yang ditemukan mengapung di pinggiran pantai Mentayan desa Papal, kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis Riau, Rabu (13/12/17) petang kemaren.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK, melalui Paur Humas Polres Bengkalis IPTU B. Purba, menyampaikan, bahwa awal penemuan mayat (MR-X) tersebut ditemukan oleh Abdul Wahid pada pukul 15:15 Wib.

Saat itu, Abdul Wahid, sedang mencari rumput untuk makanan ternak lembu disekitaran Pantai Mentayan tersebut. Lalu Abdul Wahid melihat benda yang mencurigakan terapung berjarak sekitar 3 meter dari bibir pantai.

"Dengan penemuan benda mencurigakan ini, Abdul Wahid kemudian memanggil warga dan pihak Desa Mentayan untuk mengecek ke lokasi tersebut, mereka terkejut, warga melihat sosok mayat terapung tanpa busana, dengan kondisi wajah tidak dapat dikenali lagi. Bahkan badan sudah membengkak dengan posisi tertelentang,"ungkap Paur Humas IPTU B. Purba, Kamis (14/12/17) menceritakan.

Kemudian sekira pukul 17.10 WIB, Polsek Bantan dibantu dengan BPBD Kab. Bengkalis serta masyarakat setempat langsung mengevakuasi jasad tersebut, untuk dibawa ke RSUD Bengkalis dan dilakukan visum.

Dari hasil visum atau ver Medis RSUD Bengkalis, bahwa mayat yang ditemukan tersebut, diperkirakan berumur 30-40 tahun. Sedangkan tinggi badan 170 cm.

"Kondisi mayat ditemukan dengan perkiraan sudah 5-7 hari dan kondisinya sudah membekak, tetapi tidak ditemukan bekas adanya penganiayaan,"ungkap Paur lagi.

Diutarakan Iptu B, Purba lagi, hingga saat ini, pihak keluarga yang merasa kehilangan belum ada mendatangi ke RSUD Bengkalis, maupun ke Polsek Bantan.

"Apabila sampai dua hari kedepan tidak ada yang mengakui mayat MR-X ini, maka pihak kepolisian akan melakukan kordinasi dengan Dinas Sosial untuk dilakukan pengebumian,"imbuhnya. (d*ari)



BERITA LAINNYA
Syamsuar: Bengkalis Adalah Bagian Diri Saya
Selasa, 23 Januari 2018 | 15:32
300 Lebih Personel Polres Bengkalis Bentrok
Selasa, 23 Januari 2018 | 12:47
BERIKAN KOMENTAR
Top